Dalam buku ini memuat berbagai teori yang dapat dijadikan rujukan masukan dan kontribusi bagi pendidik yang berkeinginan memiliki kompetensi yang sesuai dengan tuntutan pendidikan abad 21 Berdasarkan konteks ini Penulis berusaha semaksimal mungkin memberikan konsep menganalisis kebijakan pendidikan abad 21 dan menjelaskan karakteristik pendidik abad 21 sehingga pendidik yang ada sekarang ini mampu melakukan berbagai perubahan dan pembaharuan dalam mendesain dan melaksanakan desain tersebut sesuai dengan tuntutan yang ada Kemampuan ini mampu melahirkan peserta didik yang berkompetensi mendunia mampu bekerja dan bersaing dengan penduduk dunia lainnya serta membuktikan bahwa pendidikan merupakan satu satunya jalan menuju modernisasi manusia abad 21 Dalam buku ini memuat berbagai teori yang dapat dijadikan rujukan masukan dan kontribusi bagi pendidik yang berkeinginan memiliki kompetensi yang sesuai dengan tuntutan pendidikan abad 21 Berdasarkan konteks ini Penulis berusaha semaksimal mungkin memberikan konsep menganalisis kebijakan pendidikan abad 21 dan menjelaskan karakteristik pendidik abad 21 sehingga pendidik yang ada sekarang ...ini mampu melakukan berbagai perubahan dan pembaharuan dalam mendesain dan melaksanakan desain tersebut sesuai dengan tuntutan yang ada Kemampuan ini mampu melahirkan peserta didik yang berkompetensi mendunia mampu bekerja dan bersaing dengan penduduk dunia lainnya serta membuktikan bahwa pendidikan merupakan satu satunya jalan menuju modernisasi manusia abad 21