Sinopsis: Buku ini membahas pengembangan perangkat pembelajaran IPA berbasis model *Inquiry Terbimbing* dengan pendekatan *Induktif*. Buku ini dirancang untuk mendukung proses pembelajaran yang aktif, kreatif, dan berorientasi pada penemuan siswa. Dalam buku ini, penulis menjelaskan secara rinci konsep dan implementasi model *Inquiry Terbimbing* dalam konteks pembelajaran IPA sesuai dengan Kurikulum 2013. Penulis juga membahas tahapan pengembangan perangkat pembelajaran yang mengacu pada model ADDIE, serta memberikan contoh dan analisis hasil penilaian kompetensi pengetahuan, sikap, dan keterampilan peserta didik. Buku ini dilengkapi dengan tabel dan grafik yang memudahkan pemahaman dan evaluasi hasil pembelajaran. Buku ini sangat bermanfaat bagi guru, dosen, dan calon guru yang ingin meningkatkan kualitas pembelajaran IPA melalui pendekatan yang inovatif dan berbasis penemuan. Dengan pendekatan induktif, siswa diharapkan mampu mengembangkan kemampuan berpikir kritis dan kreatif melalui pengamatan, analisis, dan penalaran. Selain itu, buku ini juga mencakup analisis kurikulum dan materi, serta model pengembangan perangkat pembelajaran yang dapat menjadi pedoman praktis dalam merancang dan menerapkan pembelajaran IPA yang efektif dan berkelanjutan.
Sinopsis: Buku ini membahas pengembangan perangkat pembelajaran IPA berbasis model *Inquiry Terbimbing* dengan pendekatan *Induktif*. Buku ini dirancang untuk mendukung proses pembelajaran yang aktif, kreatif, dan berorientasi pada penemuan siswa. Dalam buku ini, penulis menjelaskan secara rinci konsep dan implementasi model *Inquiry Terbimbing* dalam konteks pembelajaran IPA sesuai dengan Kurikulum 2013. Penulis juga membahas tahapan pengembangan perangkat pembelajaran yang mengacu pada model ADDIE, serta memberikan contoh dan analisis hasil penilaian kompetensi pengetahuan, sikap, dan keterampilan peserta didik. Buku ini dilengkapi dengan tabel dan grafik yang memudahkan pemahaman dan evaluasi hasil pembelajaran. Buku ini sangat bermanfaat bagi guru, dosen, dan calon guru yang ingin meningkatkan kualitas pembelajaran IPA melalui pendekatan yang inovatif dan berbasis penemuan. Dengan pendekatan induktif, siswa diharapkan mampu mengembangkan kemampuan berpikir kritis dan kreatif melalui pengamatan, analisis, dan penalaran. Selain itu, buku ini juga mencakup analisis kurikulum dan materi, serta model pengembangan perangkat pembelajaran yang dapat menjadi pedoman praktis dalam merancang dan menerapkan pembelajaran IPA yang efektif dan berkelanjutan.
Jumlah Halaman | 158 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | CV. Pustaka MediaGuru |
Tahun Terbit | 2020 |
ISBN | 978-623-308-137-5 |
eISBN |