Seri Handbook Pendidikan Moral Dan Karakter 1 25 Olahraga dan Perkembangan Karakter David Light Shields dan Brenda Light Bredemeier University of Missouri St Louis Sejak berabad abad lampau berbagai kalangan yang tertarik pada pendidikan karakter memasukkan olahraga sebagai sekutu Pada masa Plato olahraga dipandang sebagai uji kekuatan moral seorang pesaing Diilhami oleh bangsa Yunani Pierre de Coubertin menghidupkan kembali Olimpiade pada 1890an dan meyakini bahwa melalui olahraga akan tercipta manusia yang lebih baik Ketika ilmu sosial modern mulai berkembang pada saat yang sama dengan Olimpiade modern banyak kalangan dari bidang pendidikan jasmani berupaya untuk mempromosikan olahraga di sekolah sekolah karena memiliki sifat yang dianggap mampu membangun karakter Di Amerika keyakinan ini merupakan warisan dari sekolah sekolah asrama Inggris abad ke 19 yang menjadikan olahraga sebagai peranti untuk membangun karakter Saat ini banyak tokoh pendidikan masih memiliki keyakinan kuat bahwa olahraga akan dapat membangun nilai nilai positif Meski demikian survei misalnya Shields Bredemeier LaVoi dan Power 2005 juga menyoroti sejumlah besar problem etis berkaitan dengan olahraga Seperti apakah sesungguhnya hubungan olahraga dan karakter Dalam bab ini kami melakukan peninjauan terhadap sumber sumber kepustakaan yang berhubungan dengan dua komponen utama karakter hasrat moral dan kehendak moral Setelah itu kami membahas sumber sumber kepustakaan yang sedang bertumbuh pesat mengenai moralitas olahraga dan motivasi prestasi Selanjutnya kami membahas upaya upaya untuk mengintegrasikan pendidikan karakter ke dalam program aktivitas jasmani dan ditutup dengan rekomendasi praktek Seri Handbook Pendidikan Moral Dan Karakter 1 25 Olahraga dan Perkembangan Karakter David Light Shields dan Brenda Light Bredemeier University of Missouri St Louis Sejak berabad abad lampau berbagai kalangan yang tertarik pada pendidikan karakter memasukkan olahraga sebagai sekutu Pada masa Plato olahraga dipandang sebagai uji kekuatan moral seorang pesaing Diilhami ...oleh bangsa Yunani Pierre de Coubertin menghidupkan kembali Olimpiade pada 1890an dan meyakini bahwa melalui olahraga akan tercipta manusia yang lebih baik Ketika ilmu sosial modern mulai berkembang pada saat yang sama dengan Olimpiade modern banyak kalangan dari bidang pendidikan jasmani berupaya untuk mempromosikan olahraga di sekolah sekolah karena memiliki sifat yang dianggap mampu membangun karakter Di Amerika keyakinan ini merupakan warisan dari sekolah sekolah asrama Inggris abad ke 19 yang menjadikan olahraga sebagai peranti untuk membangun karakter Saat ini banyak tokoh pendidikan masih memiliki keyakinan kuat bahwa olahraga akan dapat membangun nilai nilai positif Meski demikian survei misalnya Shields Bredemeier LaVoi dan Power 2005 juga menyoroti sejumlah besar problem etis berkaitan dengan olahraga Seperti apakah sesungguhnya hubungan olahraga dan karakter Dalam bab ini kami melakukan peninjauan terhadap sumber sumber kepustakaan yang berhubungan dengan dua komponen utama karakter hasrat moral dan kehendak moral Setelah itu kami membahas sumber sumber kepustakaan yang sedang bertumbuh pesat mengenai moralitas olahraga dan motivasi prestasi Selanjutnya kami membahas upaya upaya untuk mengintegrasikan pendidikan karakter ke dalam program aktivitas jasmani dan ditutup dengan rekomendasi praktek