Buku ini terbagi menjadi 5 lima bab pada bab pertama dijelaskan mengenai problematika performansi akademik konsep performansi akademik serta faktor faktor yang memengaruhinya Pada bab kedua membahas tentang pendekatan mikro yang memengaruhi performansi akademik sedangkan bab ketiga kelanjutan dari bab sebelumnya yaitu membahas mengenai pendekatan makro yang memengaruhi performansi akademik Pada bab keempat membahas tentang model pembelajaran problem based learning terutama pada konteks universitas baik berupa konsep maupun aplikasinya Bab kelima berbicara tentang riset riset yang membahas tentang peranan faktor mikro makro terhadap performansi akademik mahasiswa Adapun sasaran pembaca buku ini adalah akademisi praktisi pendidikan maupun masyarakat umum yang pada persoalan meningkatkan performansi akademik siswa maupun mahasiswa Dengan adanya buku ini diharapkan pembaca mendapatkan informasi yang komprehensif mengenai konsep serta tata cara penanganan permasalahan performansi akademik yang tidak hanya dipengaruhi oleh faktor internal dari siswa mikro maupun faktor dari luar diri siswa makro Buku ini terbagi menjadi 5 lima bab pada bab pertama dijelaskan mengenai problematika performansi akademik konsep performansi akademik serta faktor faktor yang memengaruhinya Pada bab kedua membahas tentang pendekatan mikro yang memengaruhi performansi akademik sedangkan bab ketiga kelanjutan dari bab sebelumnya yaitu membahas mengenai pendekatan makro yang memengaruhi performansi akademik Pada ...bab keempat membahas tentang model pembelajaran problem based learning terutama pada konteks universitas baik berupa konsep maupun aplikasinya Bab kelima berbicara tentang riset riset yang membahas tentang peranan faktor mikro makro terhadap performansi akademik mahasiswa Adapun sasaran pembaca buku ini adalah akademisi praktisi pendidikan maupun masyarakat umum yang pada persoalan meningkatkan performansi akademik siswa maupun mahasiswa Dengan adanya buku ini diharapkan pembaca mendapatkan informasi yang komprehensif mengenai konsep serta tata cara penanganan permasalahan performansi akademik yang tidak hanya dipengaruhi oleh faktor internal dari siswa mikro maupun faktor dari luar diri siswa makro