Buku ini merupakan panduan bagi guru orang tua dan masyarakat yang ingin mengenal lebih jauh tentang anak berkebutuhan khusus dengan hambatan penglihatan atau tunanetra Memberikan penjelasan tentang kebutuhan kebutuhan yang diperlukan dan layanan pendidikan yang perlu diberikan kepadanya agar label tunanetra yang selama ini melekat sebagai orang yang perlu dikasihani dan dibantu perlahan hilang Dalam buku ini juga diuraikan secara umum tentang batasan batasan ketunanetraan sehingga para pembaca dapat mengidentifikasi secara sederhana apakah seseorang dikatakan sebagai tunanetra atau tidak juga tentang bagaimana memaksimalkan indra indra yang masih berfungsi pada seorang tunanetra Penulis memperkenalkan kepada para pembaca tentang tulisan Braille yang selama ini dipakai oleh para tunanetra sebagai media baca tulisnya alat alat yang dipakai dalam membaca dan menulis Braille serta format tulisan Braille Buku ini merupakan panduan bagi guru orang tua dan masyarakat yang ingin mengenal lebih jauh tentang anak berkebutuhan khusus dengan hambatan penglihatan atau tunanetra Memberikan penjelasan tentang kebutuhan kebutuhan yang diperlukan dan layanan pendidikan yang perlu diberikan kepadanya agar label tunanetra yang selama ini melekat sebagai orang yang perlu dikasihani dan ...dibantu perlahan hilang Dalam buku ini juga diuraikan secara umum tentang batasan batasan ketunanetraan sehingga para pembaca dapat mengidentifikasi secara sederhana apakah seseorang dikatakan sebagai tunanetra atau tidak juga tentang bagaimana memaksimalkan indra indra yang masih berfungsi pada seorang tunanetra Penulis memperkenalkan kepada para pembaca tentang tulisan Braille yang selama ini dipakai oleh para tunanetra sebagai media baca tulisnya alat alat yang dipakai dalam membaca dan menulis Braille serta format tulisan Braille