Paradigma Pendidikan Islam (Analisis Epistemologis Ibnu Khaldun)

Paradigma Pendidikan Islam (Analisis Epistemologis Ibnu Khaldun)

Ulin Nuha, M.Ag.

Telah di baca oleh 0 pemustaka, dengan total durasi baca 00:00:00

Deskripsi Buku

Pendidikan Islam yang merupakan salah satu aspek yang sangat strategis dalam pembinaan suatu masyarakat memerlukan landasan filosofis yang mapan Landasan filosofis tersebut diorientasikan pada peserta didik sebagai manusia yang utuh Makhluk yang memiliki potensi yang tidak dimiliki olah makhluk lain yaitu akal dan hati Sehingga dengan landasan filosofis tersebut tujuan ideal pendidikan Islam dalam membentuk insan kamil berdasarkan Al Quran dan Hadits dapat terwujud Ibnu Khaldun sebagai salah satu pemikir muslim yang mempunyai pandangan tentang epistemologi yang bersifat rasionalistik empiristik dan wahyu cukup relevan untuk dijadikan landasan filosofis dalam rangka pengcmbangan pendidikan Islam Relevansi epistemologinya adalah pada fungsionalisasi akal dan landasan etika dan moral yang berdasarkan Al Quran dan Hadits dalam rangka mengendalikan pengaruh epistemologi Barat yang sekuler Prof Dr Imam Kanafi M Ag Guru Besar Ilmu Tasawuf IAIN KH Abdurrahman Wahid PekalonganPendidikan Islam yang merupakan salah satu aspek yang sangat strategis dalam pembinaan suatu masyarakat memerlukan landasan filosofis yang mapan Landasan filosofis tersebut diorientasikan pada peserta didik sebagai manusia yang utuh Makhluk yang memiliki potensi yang tidak dimiliki olah makhluk lain yaitu akal dan hati Sehingga dengan landasan filosofis tersebut tujuan ideal ...

Style

MLA Style
Nuha, Ulin. Paradigma Pendidikan Islam (Analisis Epistemologis Ibnu Khaldun). Indramayu: Penerbit Adab, 2024. Online.
Chicago Style
Nuha, Ulin. Paradigma Pendidikan Islam (Analisis Epistemologis Ibnu Khaldun). Indramayu: Penerbit Adab, 2024.
Turabian Style
Nuha, Ulin. Paradigma Pendidikan Islam (Analisis Epistemologis Ibnu Khaldun). Indramayu: Penerbit Adab, 2024.
APA Style
Nuha, Ulin. (2024). Paradigma Pendidikan Islam (Analisis Epistemologis Ibnu Khaldun). Indramayu: Penerbit Adab.
Harvard Style
Nuha, Ulin, 2024, Paradigma Pendidikan Islam (Analisis Epistemologis Ibnu Khaldun), Penerbit Adab, Indramayu.
IEEE Style
Ulin Nuha. Paradigma Pendidikan Islam (Analisis Epistemologis Ibnu Khaldun). Indramayu: Penerbit Adab, 2024.

Detail Buku

Jumlah Halaman
130
Kategori
Sub Kategori
Penerbit
Tahun Terbit
ISBN
978-623-8718-62-7
eISBN
978-623-8718-63-4

Buku Rekomendasi

Lihat Semua