Logo Bacabuku
Penggunaan Game Question dalam Pembelajaran

Penggunaan Game Question dalam Pembelajaran

Budi Hastuti
Ebook

Deskripsi ebook

Sinopsis Buku: Buku ini membahas penggunaan metode *Game Question* dalam pembelajaran, khususnya dalam mata pelajaran Teori Boga. Metode ini dirancang untuk meningkatkan keterlibatan, kreativitas, dan semangat belajar peserta didik melalui pendekatan yang menyenangkan dan interaktif. Dalam permainan ini, peserta didik berperan sebagai penanya dan penjawab, sehingga mereka tidak hanya menerima informasi tetapi juga aktif mengolah dan mengaplikasikannya. Buku ini juga menjelaskan tantangan yang dihadapi peserta didik dalam pembelajaran Teori Boga, seperti beban tugas yang berat, stres, dan kelelahan akibat tugas penilaian yang menumpuk. Dengan pendekatan *Game Question*, penulis berharap dapat mengurangi beban tersebut sekaligus membangkitkan semangat belajar, keceriaan, dan kemandirian peserta didik. Selain itu, buku ini juga mencakup panduan praktis dalam merancang dan menerapkan metode *Game Question* dalam proses pembelajaran, serta memberikan contoh skenario permainan yang dapat diadaptasi oleh guru dan peserta didik. Dengan pendekatan yang kreatif dan menyenangkan, buku ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dan mengembalikan semangat belajar para peserta didik. Penulis: Budi Hastuti ISBN: 978-602-5946-96-7 Penerbit: PT. Mediaguru Digital Indonesia

Sinopsis ebook

Sinopsis Buku: Buku ini membahas penggunaan metode *Game Question* dalam pembelajaran, khususnya dalam mata pelajaran Teori Boga. Metode ini dirancang untuk meningkatkan keterlibatan, kreativitas, dan semangat belajar peserta didik melalui pendekatan yang menyenangkan dan interaktif. Dalam permainan ini, peserta didik berperan sebagai penanya dan penjawab, sehingga mereka tidak hanya menerima informasi tetapi juga aktif mengolah dan mengaplikasikannya. Buku ini juga menjelaskan tantangan yang dihadapi peserta didik dalam pembelajaran Teori Boga, seperti beban tugas yang berat, stres, dan kelelahan akibat tugas penilaian yang menumpuk. Dengan pendekatan *Game Question*, penulis berharap dapat mengurangi beban tersebut sekaligus membangkitkan semangat belajar, keceriaan, dan kemandirian peserta didik. Selain itu, buku ini juga mencakup panduan praktis dalam merancang dan menerapkan metode *Game Question* dalam proses pembelajaran, serta memberikan contoh skenario permainan yang dapat diadaptasi oleh guru dan peserta didik. Dengan pendekatan yang kreatif dan menyenangkan, buku ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dan mengembalikan semangat belajar para peserta didik. Penulis: Budi Hastuti ISBN: 978-602-5946-96-7 Penerbit: PT. Mediaguru Digital Indonesia

Detail Buku

Jumlah Halaman 92
Kategori Pendidikan
Penerbit PT. Mediaguru Digital Indonesia
Tahun Terbit 2018
ISBN 978-602-5946-96-7
eISBN
Penggunaan Game Question dalam Pembelajaran

Penggunaan Game Question dalam Pembelajaran

Budi Hastuti