Logo Bacabuku
WEB COLLABORATIVE PROJECT BASED LEARNING DAN PENINGKATAN TPACK DAN COMPUTATIONAL THINKING DI SEKOLAH DASAR

WEB COLLABORATIVE PROJECT BASED LEARNING DAN PENINGKATAN TPACK DAN COMPUTATIONAL THINKING DI SEKOLAH DASAR

M. Anas Thohir, dkk.
Ebook

Deskripsi ebook

Sinopsis Buku: Buku ini membahas model pembelajaran *Web Collaborative Project Based Learning* yang dirancang untuk meningkatkan *Technological Pedagogical Content Knowledge* (TPACK) pada guru dan memperkuat *Computational Thinking* pada siswa sekolah dasar. Buku ini juga menjelaskan konsep dan penerapan *Computational Thinking* dalam konteks pendidikan dasar, serta bagaimana metode tersebut dapat diintegrasikan dalam pembelajaran melalui platform web seperti *Scratch*. Selain itu, buku ini menyajikan kerangka kompetensi guru di abad 21, keterampilan *4C* (Critical Thinking, Communication, Collaboration, dan Creativity), serta pendekatan pembelajaran kolaboratif yang efektif. Buku ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan panduan praktis bagi calon dan guru dalam menyongsong era pembelajaran digital, serta meningkatkan kualitas pembelajaran di Sekolah Dasar.

Sinopsis ebook

Buku ini beriksi tentang bagaimana proyek dilakukan dengan kolaboratif dalam rangka meningkatkan TPACK dan Computational Thinking calon guru atau guru Ini memuat tentang filosofis model perkuliahan peningkatannya sampai pada implementasinya Ini sebagai penguatan bagi untuk calon guru atau guru dalam menyongsong pembelajaran digital serta capaian pembelajaran yang seharusnya ada di Sekolah Dasar Buku ini juga menawarkan beberapa media web untuk meningkatkan computational thinking seperti scratch yang sekarang sering digunakan dalam penelitian untuk meningkatkan kompetensi tersebut

Detail Buku

Jumlah Halaman 136
Kategori Pendidikan
Penerbit Literasi Nusantara Abadi
Tahun Terbit 2022
ISBN 978-623-495-204-9
eISBN proses
WEB COLLABORATIVE PROJECT BASED LEARNING DAN PENINGKATAN TPACK DAN COMPUTATIONAL THINKING DI SEKOLAH DASAR

WEB COLLABORATIVE PROJECT BASED LEARNING DAN PENINGKATAN TPACK DAN COMPUTATIONAL THINKING DI SEKOLAH DASAR

M. Anas Thohir, dkk.