Saat ini proses AKM telah berlangsung Dalam berbagai forum beberapa guru mengungkapkan kesulitan untukmemperoleh referensi soal AKM dan pembelajaran yang inovatif Buku yang secara spesifik ditujukan untuk guru pada jenjang SMA ini akan mengupas soal AKM dan pembelajaran inovatifsecara mendalam Pembahasan tentang paradigma AKM perubahan ragam jenis soal AKM menjadi fokus utama buku ini Perubahan paradigma pendidikan sudah saatnya mendapatkan perhatian lebih dari para guru Salah satu cara mengukur keterampilan peserta didik adalah soal Keterampilan guru dalam menyusun soal dengan kompetensi berpikir tingkat tinggi gayut dengan program pemerintah yang mewajibkan guru untuk melaksanakan pembelajaran inovatif dan mengukurnya dalam asesmen kompetensi minimum AKM Oleh karenanya guru perlu melatih siswa dengan soal yang mengacu pada AKM Namun demikian ragam soal AKM dengan paradigma yang baru belum dipahami oleh mayoritas guru Padahal skor AKM memengaruhi rapor mutu suatu sekolah Dengan demikian guru perlu membekali diri dengan kemampuan merancang pembelajaran dan soal berbasis AKM Kehadiran buku yang lengkap dengan contoh soal dari berbagai level kognitif baik literasi maupun numerasi ini diharapkan dapat menginsipirasi para guru dalam merancang pembelajaran yang inovatif di kelas Saat ini proses AKM telah berlangsung Dalam berbagai forum beberapa guru mengungkapkan kesulitan untukmemperoleh referensi soal AKM dan pembelajaran yang inovatif Buku yang secara spesifik ditujukan untuk guru pada jenjang SMA ini akan mengupas soal AKM dan pembelajaran inovatifsecara mendalam Pembahasan tentang paradigma AKM perubahan ragam jenis soal AKM menjadi fokus ...utama buku ini Perubahan paradigma pendidikan sudah saatnya mendapatkan perhatian lebih dari para guru Salah satu cara mengukur keterampilan peserta didik adalah soal Keterampilan guru dalam menyusun soal dengan kompetensi berpikir tingkat tinggi gayut dengan program pemerintah yang mewajibkan guru untuk melaksanakan pembelajaran inovatif dan mengukurnya dalam asesmen kompetensi minimum AKM Oleh karenanya guru perlu melatih siswa dengan soal yang mengacu pada AKM Namun demikian ragam soal AKM dengan paradigma yang baru belum dipahami oleh mayoritas guru Padahal skor AKM memengaruhi rapor mutu suatu sekolah Dengan demikian guru perlu membekali diri dengan kemampuan merancang pembelajaran dan soal berbasis AKM Kehadiran buku yang lengkap dengan contoh soal dari berbagai level kognitif baik literasi maupun numerasi ini diharapkan dapat menginsipirasi para guru dalam merancang pembelajaran yang inovatif di kelas