Model Pembelajaran Inovatif

Model Pembelajaran Inovatif

Drs. Daryanto

Telah di baca oleh 3 pemustaka, dengan total durasi baca 00:04:14

Deskripsi Buku

Guru memiliki peran yang sangat penting dalam menentukan kuantitas dan kualitas pengajaran yang dilaksanakannya oleh sebab itu guru harus memikirkan dan membuat perencanaan secara seksama dalam meningkatkan kesempatan belajar bagi siswanya dan memperbaiki kualitas mengajarnya Hal ini menuntut perubahan dalam pengorganisasian kelas penggunaan metode mengajar strategi belajar mengajar maupun sikap dan kerakteristik guru dalam mengelola proses belajar mengajar Guru berperan sebagai pengelola proses belajar mengajar bertindak selaku fasilitator yang berusaha menciptakan kondisi belajar mengajar mengembangkan bahan pelajaran dengan baik dan meningkatkan kemampuan siswa untuk menyimak pelajaran dan menguasai tujuan tujuan pendidikan yang harus mereka capai Untuk memenuhi hal tersebut di atas guru dituntut mampu mengelola proses belajar mengajar yang memberikan rangsangan kepada siswa sehingga ia mau belajar karena memang siswalah subjek utama dalam belajar Jika guru memahami persyaratan kognitif dan ciri ciri sikap yang diperlukan untuk belajar seperti minat dan konsep diri pada diri siswa siswanya dapat diharapkan sebagian terbesar siswa akan dapat mencapai taraf penguasaan yang lebih baik oleh sebab itu hendaknya guru mampu menyesuaikan proses belajar mengajar dengan kebutuhan kebutuhan siswa secara individual tanpa harus mengajar siswa secara individual Kegiatan pembelajaran terutama dalam tahap perencanaan prinsip prinsip pembelajaran dapat memberikan batas batas yang memungkinkan bagi guru dalam proses pelaksanaannya Pengetahuan tentang teori dan prinsip prinsip pembelajaran dapat memberikan kemudahan bagi guru dalam memilih tindakan pada saat proses pembelajaran berlangsung Dengan mengetahui prinsip prinsip pembelajaran guru memiliki sikap dan mampu mengembangkannya dalam rangka peningkatan kualitas belajar siswa Guru memiliki peran yang sangat penting dalam menentukan kuantitas dan kualitas pengajaran yang dilaksanakannya oleh sebab itu guru harus memikirkan dan membuat perencanaan secara seksama dalam meningkatkan kesempatan belajar bagi siswanya dan memperbaiki kualitas mengajarnya Hal ini menuntut perubahan dalam pengorganisasian kelas penggunaan metode mengajar strategi belajar mengajar maupun sikap dan ...

Style

MLA Style
Daryanto. Model Pembelajaran Inovatif. Yogyakarta: Gava Media, 2012. Online.
Chicago Style
Daryanto. Model Pembelajaran Inovatif. Yogyakarta: Gava Media, 2012.
Turabian Style
Daryanto, Model Pembelajaran Inovatif. Yogyakarta: Gava Media, 2012.
APA Style
Daryanto. (2012). Model Pembelajaran Inovatif. Yogyakarta: Gava Media.
Harvard Style
Daryanto, 2012, Model Pembelajaran Inovatif, Gava Media, Yogyakarta.
IEEE Style
Daryanto. Model Pembelajaran Inovatif. Yogyakarta: Gava Media, 2012.

Detail Buku

Jumlah Halaman
256
Kategori
Sub Kategori
Penerbit
Tahun Terbit
ISBN
978-602-8545-65-5
eISBN
978-602-5568-03-2

Buku Rekomendasi

Lihat Semua

Buku Terkait

Lihat Semua