Logo Bacabuku
Model Pembelajaran Inovatif Untuk Pembelajaran Matematika Di Kelas IV Sekolah Dasar

Model Pembelajaran Inovatif Untuk Pembelajaran Matematika Di Kelas IV Sekolah Dasar

Yetti Ariani, Yullys Helsa dan Syafri Ahmad
Ebook

Deskripsi ebook

Sinopsis Buku: Buku ini merupakan panduan komprehensif dalam implementasi model pembelajaran inovatif untuk pembelajaran matematika di kelas IV Sekolah Dasar. Buku ini dirancang untuk membantu guru dan pendidik dalam memperkaya metode pengajaran matematika dengan pendekatan yang lebih kreatif, interaktif, dan sesuai dengan kebutuhan pembelajaran siswa. Dalam buku ini, dibahas berbagai model pembelajaran inovatif, seperti model SAVI (Somatis, Auditori, Visual, Intelektual) dan model pembelajaran Problem Posing, yang dirancang untuk meningkatkan partisipasi aktif siswa dalam proses belajar-mengajar. Selain itu, buku ini juga mencakup konsep matematika dasar yang relevan dengan tingkat kelas IV SD, seperti pembulatan dan taksiran bilangan, kelipatan dan faktor, bilangan prima, FPB dan KPK, pengukuran, segi banyak beraturan, luas dan keliling bangun datar, serta hubungan antar garis. Buku ini dilengkapi dengan berbagai tabel dan gambar yang mendukung pemahaman konsep matematika secara visual dan konkret. Dengan pendekatan yang terstruktur dan jelas, buku ini menjadi referensi yang bermanfaat bagi guru, calon guru, dan pelaku pendidikan dalam merancang dan melaksanakan pembelajaran matematika yang efektif dan menyenangkan. Buku ini juga dilengkapi dengan daftar pustaka dan daftar indeks untuk memudahkan pencarian dan penggunaan materi.

Sinopsis ebook

Matematika merupakan suatu bagian yang tidak dapat kita lepas dari kehidupan sehari hari Kenedi et al 2019 Matematika mempunyai peran yang begitu penting dalam memecahkan berbagai masalah yang kita alami dalam kehidupan kita Matematika merupakan salah satu alat yang mampu mengembangkan kemampuan berpikir individu dengan logis juga sistematis Kenedi Hendri Ladiva 2018 Dalam hal ini peserta didik dipersiapkan agar dapat memakai dan mengaplikasikan daya berpikir matematika pada keseharinnya Pembelajaran matematika ialah suatu tinjauan pelajaran penting yang harus diberikan pada peserta didik dari sekolah dasar dalam memperlengkapi peserta didik dengan kemahiran berhitung juga mengolah data Kemampuan itu sangat dibutuhkan supaya peserta didik mempunyai kecakapan dalam menemukan mengolah juga memperoleh data dalam mempertahankan kelangsungan hidup yang selalu mengalami perubahan Oleh sebab itu pembelajaran matematika sering atau selalu dipakai dalam menyelesaikan sebuah permasalahan dengan gagasan atau ide yang dimiliki oleh peserta didik Tujuan dari pembelajaran dari matematika di SD dibagi atas 2 tujuan yakni a Tujuan Umum Bertujuan agar Peserta didik mampu melalui peralihan situasi keadaan bisa menerapkan cara nalar matematika b Tujuan Khusus Bertujuan meningkatkan kemahiran berhitung serta menciptakan peserta didik yang disiplin kreatif cermat kritis sera logis Wakiman 2001 4

Detail Buku

Jumlah Halaman 232
Kategori Pendidikan
Penerbit Deepublish
Tahun Terbit 2020
ISBN 978-623-02-2094-4
eISBN 978-623-02-2287-0
Model Pembelajaran Inovatif Untuk Pembelajaran Matematika Di Kelas IV Sekolah Dasar

Model Pembelajaran Inovatif Untuk Pembelajaran Matematika Di Kelas IV Sekolah Dasar

Yetti Ariani, Yullys Helsa dan Syafri Ahmad