DAFTAR ISI PRAKATA iii DAFTAR ISI v BAB I PENDAHULUAN 1 A Latar Belakang Masalah 1 B PENGERTIAN 3 BAB II MEMAHAMI MAKNA GURU SEBAGAI PENDIDIK 5 A Guru sebagai Pendidik 5 B Guru sebagai Desainer Pendidikan 8 C Guru sebagai Tut Wuri Handayani 15 D Guru sebagai Sahabat 17 BAB III MEMAHAMI PERILAKU PENDIDIKAN KARAKTER 19 BAB IV MENEMBUS RELUNG HATI PESERTA DIDIK 44 A Memahami Sikap dan Karakter Peserta Didik 44 B Menembus Relung Hati Peserta Didik 47 Menembus Relung Hati Peserta Didik vDAFTAR ISI PRAKATA iii DAFTAR ISI v BAB I PENDAHULUAN ... 1 A Latar Belakang Masalah 1 B PENGERTIAN 3 BAB II MEMAHAMI MAKNA GURU SEBAGAI PENDIDIK 5 A Guru sebagai Pendidik 5 B Guru sebagai Desainer Pendidikan 8 C Guru sebagai Tut Wuri Handayani 15 D Guru sebagai Sahabat 17 BAB III MEMAHAMI PERILAKU PENDIDIKAN KARAKTER 19 BAB IV MENEMBUS RELUNG HATI PESERTA DIDIK 44 A Memahami Sikap dan Karakter Peserta Didik 44 B Menembus Relung Hati Peserta Didik 47 Menembus Relung Hati Peserta Didik v