Manajemen Kelas : Teori dan Aplikasi untuk Menciptakan Kelas Yang Kondusif

Manajemen Kelas : Teori dan Aplikasi untuk Menciptakan Kelas Yang Kondusif

Novan Ardy Wiyani, M.Pd.I.

Telah di baca oleh 3 pemustaka, dengan total durasi baca 00:01:01

Deskripsi Buku

A Pendahuluan Siapa yang tidak kenal guru Keberadaannya selalu dibicarakan setiap saat bahkan hampir semua pakar pendidikan sepakat bahwa guru merupakan kunci keberhasilan pendidikan di sekolah Betapa pun majunya teknologi kehadirannya tidak dapat menggantikan peran guru sebagai pengajar clan pendidik Kemajuan di bidang teknologi informasi clan komunikasi misalnya kini dengan internet semua orang bisa mengakses pengetahuan Tetapi tetap saja keberadaan guru masih diperlukan untuk mengajarkan menjabarkan clan menguraikan pengetahuan tersebut disertai dengan kegiatan pembimbingan Bahkan ketika kita sedang membicarakan tentang upaya peningkatan proses pendidikan secara langsung kita juga akan membicarakan kondisi kondisi guru guru kita Hal itu semakin menguatkan bahwa guru memang layak dijadikan sebagai ujung tombak keberhasilan pendidikan di sekolah Sebagai sebuah profesi guru mempunyai tugas yang sangat kompleks Terutama apabila seorang guru sudah berada di dalam sebuah kelas Ia akan menghadapi banyak peserta didik yang memiliki karakter beragam Ketika berinteraksi dengan peserta didik di kelas adakalanya ia menemukan hal baik clan hal buruk menemukan peserta didik yang rajin clan yang malas serta menemukan peserta didik yang pandai clan juga kurang pandai Tentu suatu keadaan yang positif akan mempermudah pekerjaan guru dalam menyelenggarakan kegiatan belajar bagi peserta didiknya sedangkan keadaan yang negatif pastilah akan membuat guru merasa kesulitan dalam membelajarkan peserta didiknya Gu r u d e n g a n segala kompetensinya dituntut untuk mempertahankan keadaan yang positif dalam belajar sekaligus dituntut untuk mengubah keadaan yang negatif dalam belajar di kelas ltulah sebabnya seorang guru dituntut untuk dapat mengetahui clan memahami prinsip belajar serta dapat menguasai berbagai keterampilan 16A Pendahuluan Siapa yang tidak kenal guru Keberadaannya selalu dibicarakan setiap saat bahkan hampir semua pakar pendidikan sepakat bahwa guru merupakan kunci keberhasilan pendidikan di sekolah Betapa pun majunya teknologi kehadirannya tidak dapat menggantikan peran guru sebagai pengajar clan pendidik Kemajuan di bidang teknologi informasi clan komunikasi misalnya kini dengan internet ...

Style

MLA Style
Wiyani, Novan Ardy. Manajemen Kelas : Teori dan Aplikasi untuk Menciptakan Kelas Yang Kondusif. Yogyakarta: Ar-Ruzz, 2013. Online.
Chicago Style
Wiyani, Novan Ardy. Manajemen Kelas : Teori dan Aplikasi untuk Menciptakan Kelas Yang Kondusif. Yogyakarta: Ar-Ruzz, 2013.
Turabian Style
Wiyani, Novan Ardy, Manajemen Kelas : Teori dan Aplikasi untuk Menciptakan Kelas Yang Kondusif. Yogyakarta: Ar-Ruzz, 2013.
APA Style
Wiyani, Novan Ardy. (2013). Manajemen Kelas : Teori dan Aplikasi untuk Menciptakan Kelas Yang Kondusif. Yogyakarta: Ar-Ruzz.
Harvard Style
Wiyani, Novan Ardy, 2013, Manajemen Kelas : Teori dan Aplikasi untuk Menciptakan Kelas Yang Kondusif, Ar-Ruzz, Yogyakarta.
IEEE Style
Novan Ardy Wiyani. Manajemen Kelas : Teori dan Aplikasi untuk Menciptakan Kelas Yang Kondusif. Yogyakarta: Ar-Ruzz, 2013.

Detail Buku

Jumlah Halaman
204
Kategori
Sub Kategori
Penerbit
Tahun Terbit
ISBN
978-602-7874-36-7
eISBN
978-602-313-356-7

Buku Rekomendasi

Lihat Semua

Buku Terkait

Lihat Semua