Sinopsis Buku: Buku ini membahas tentang penggunaan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dalam proses pembelajaran di bidang pendidikan. Dalam buku ini, dibahas secara mendalam mengenai pentingnya TIK sebagai media pendukung dalam meningkatkan kualitas pembelajaran, baik dalam konteks pengajaran maupun pembelajaran secara umum. Penulis menjelaskan bahwa penggunaan TIK dalam pendidikan tidak hanya sebatas alat teknis, tetapi juga merupakan bagian dari prinsip pengajaran yang profesional dan terpadu, yang dapat meningkatkan efektivitas dan efisiensi proses belajar-mengajar. Buku ini juga menyoroti tantangan dan kekurangan dalam penerapan TIK di Indonesia, khususnya dalam hal kualitas pendidikan yang cenderung menurun akibat kurikulum dan materi ajar yang tidak relevan dengan perkembangan zaman. Dalam rangka mengatasi hal tersebut, buku ini memberikan contoh-contoh praktis dan pendekatan yang dapat diadopsi oleh pendidik untuk memanfaatkan TIK secara optimal dalam pembelajaran. Selain itu, buku ini juga menjelaskan peran TIK dalam memperkaya pengalaman belajar peserta didik, serta bagaimana TIK dapat menjadi sarana untuk memperluas akses dan kesetaraan dalam pendidikan. Dengan pendekatan yang jelas dan terstruktur, buku ini menjadi sumber referensi yang bermanfaat bagi para pendidik, pengelola pendidikan, dan calon pengguna TIK dalam dunia pendidikan.
Sinopsis Buku: Buku ini membahas tentang penggunaan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dalam proses pembelajaran di bidang pendidikan. Dalam buku ini, dibahas secara mendalam mengenai pentingnya TIK sebagai media pendukung dalam meningkatkan kualitas pembelajaran, baik dalam konteks pengajaran maupun pembelajaran secara umum. Penulis menjelaskan bahwa penggunaan TIK dalam pendidikan tidak hanya sebatas alat teknis, tetapi juga merupakan bagian dari prinsip pengajaran yang profesional dan terpadu, yang dapat meningkatkan efektivitas dan efisiensi proses belajar-mengajar. Buku ini juga menyoroti tantangan dan kekurangan dalam penerapan TIK di Indonesia, khususnya dalam hal kualitas pendidikan yang cenderung menurun akibat kurikulum dan materi ajar yang tidak relevan dengan perkembangan zaman. Dalam rangka mengatasi hal tersebut, buku ini memberikan contoh-contoh praktis dan pendekatan yang dapat diadopsi oleh pendidik untuk memanfaatkan TIK secara optimal dalam pembelajaran. Selain itu, buku ini juga menjelaskan peran TIK dalam memperkaya pengalaman belajar peserta didik, serta bagaimana TIK dapat menjadi sarana untuk memperluas akses dan kesetaraan dalam pendidikan. Dengan pendekatan yang jelas dan terstruktur, buku ini menjadi sumber referensi yang bermanfaat bagi para pendidik, pengelola pendidikan, dan calon pengguna TIK dalam dunia pendidikan.
Jumlah Halaman | 110 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | Multi Kreasi Satudelapan |
Tahun Terbit | 2010 |
ISBN | 978-979-073-343-5 |
eISBN | 978-623-288-327-7 |