Sebagai suatu ilmu baru yang berdiri sendiri pendidikan lingkungan memerlukan metodologi yang spesifik dalam mengejar beberapa realitas yang akan muncul sebagai khazanah baru secara ontologis dan aksiologis Metode yang ada di dalam pendidikan lingkungan pada dasarnya adalah penerapan prinsip prinsip ilmu pendidikan yang tertuang dalam belajar dan pembelajaran Secara lengkap buku ini menyajikan itu semua Dimulai dari bagaimana pendidikan lingkungan sebagai ilmu terbentuk sampai pada aplikasinya berupa mendesain kurikulum dan model pembelajaran lingkungan serta metode dan teknis pembelajaran yang efektif dilaksanakan Sebagai suatu ilmu baru yang berdiri sendiri pendidikan lingkungan memerlukan metodologi yang spesifik dalam mengejar beberapa realitas yang akan muncul sebagai khazanah baru secara ontologis dan aksiologis Metode yang ada di dalam pendidikan lingkungan pada dasarnya adalah penerapan prinsip prinsip ilmu pendidikan yang tertuang dalam belajar dan pembelajaran Secara lengkap buku ...ini menyajikan itu semua Dimulai dari bagaimana pendidikan lingkungan sebagai ilmu terbentuk sampai pada aplikasinya berupa mendesain kurikulum dan model pembelajaran lingkungan serta metode dan teknis pembelajaran yang efektif dilaksanakan