Buku ini bertujuan untuk mengatasi kebingungan dan ketidaktahuan calon guru dan mahasiswa rumpun ilmu pendidikan saat mengajar Beberapa calon guru dan mahasiswa mungkin memiliki pengetahuan atau kemampuan kognitif yang baik tentang materi pelajaran tetapi tidak jarang yang kurang terampil dalam mengajar Apabila ini dibiarkan maka dapat berakibat tidak efektifnya pembelajaran di kelas Buku ini hadir untuk mengajak calon guru dan mahasiswa rumpun ilmu pendidikan mengenal microteaching Microteaching adalah pengajaran dan pembelajaran seperti kelas sesungguhnya yang dibuat menjadi mikro Di dalam microteaching pengajaran dan pembelajaran dikondisikan seperti kelas sesungguhnya tetapi waktu dan materi yang diajarkan dikurangi Buku ini terdiri atas empat bab yaitu hakikat microteaching persiapan microteaching pelaksanaan microteaching dan penilaian microteaching Setiap babnya terdiri atas apersepsi tujuan pembelajaran peta konsep kata kunci pertanyaan prasyarat konsep teori refleksi rangkuman dan latihan soal Buku ini juga dilengkapi dengan fitur link video dan unduhan template perencanaan dan penilaian microteaching Pembaca akan dituntun untuk melakukan microteaching mulai persiapan hingga penilaian Manfaat yang diharapkan adalah agar mahasiswa dan calon guru menjadi percaya diri dan tidak bingung ketika mengajar di kelas yang nyata Mahasiswa dan calon guru juga mengetahui apa yang perlu dipersiapkan direncanakan dilaksanakan dan dinilai saat microteaching Buku ini bertujuan untuk mengatasi kebingungan dan ketidaktahuan calon guru dan mahasiswa rumpun ilmu pendidikan saat mengajar Beberapa calon guru dan mahasiswa mungkin memiliki pengetahuan atau kemampuan kognitif yang baik tentang materi pelajaran tetapi tidak jarang yang kurang terampil dalam mengajar Apabila ini dibiarkan maka dapat berakibat tidak efektifnya pembelajaran di ...kelas Buku ini hadir untuk mengajak calon guru dan mahasiswa rumpun ilmu pendidikan mengenal microteaching Microteaching adalah pengajaran dan pembelajaran seperti kelas sesungguhnya yang dibuat menjadi mikro Di dalam microteaching pengajaran dan pembelajaran dikondisikan seperti kelas sesungguhnya tetapi waktu dan materi yang diajarkan dikurangi Buku ini terdiri atas empat bab yaitu hakikat microteaching persiapan microteaching pelaksanaan microteaching dan penilaian microteaching Setiap babnya terdiri atas apersepsi tujuan pembelajaran peta konsep kata kunci pertanyaan prasyarat konsep teori refleksi rangkuman dan latihan soal Buku ini juga dilengkapi dengan fitur link video dan unduhan template perencanaan dan penilaian microteaching Pembaca akan dituntun untuk melakukan microteaching mulai persiapan hingga penilaian Manfaat yang diharapkan adalah agar mahasiswa dan calon guru menjadi percaya diri dan tidak bingung ketika mengajar di kelas yang nyata Mahasiswa dan calon guru juga mengetahui apa yang perlu dipersiapkan direncanakan dilaksanakan dan dinilai saat microteaching