Kemampuan Membaca Menulis dan Berhitung sepatutnya dimiliki oleh setiap anak yang akan memasuki Sekolah Dasar namun banyak juga dijumpai pada tingkat Sekolah Dasar kemampuan ini belum mumpuni sehingga kurang mendukung dalam pembelajaran di kelas Diperlukan upaya yang harus dilakukan sebelum masuk Sekolah Dasar sebuah persiapan yang dapat menghantarkan peserta didik mempunyai kemampuan membaca menulis dan berhitung Asesmen merupakan sebuah upaya untuk menggali kemampuan awal siswa terhadap kemampuan diatas Sehingga dengan kegiatan asesmen ini dapat diketahui kemampuan yang telah dimiliki dan langkah langkah selanjutnya untuk memaksimal kan kemampuannya Tentunya akan berbeda kondisinya penerapan kemampuan membaca menulis dan berhitung pada peserta didik yang berkebutuhan khusus Tunagrahita Tidak semudah memberikan bimbingan kepada anak anak yang umumnya normal Diperlukan upaya upaya yang lebih komplek dan detail dalam memberikan bimbingan kepada peserta didik agar kemampuan membaca menulis dan berhitung juga dimiliki oleh peserta didik yang berkebutuhan khusus Buku ini akan membimbing guru dalam mengaplikasikan pola pola pembe lajaran bagi peserta didik berkebutuhan khusus juga akan menjadi referensi bagi orangtua dalam melakukan pendampingan kepada anak Kemampuan Membaca Menulis dan Berhitung sepatutnya dimiliki oleh setiap anak yang akan memasuki Sekolah Dasar namun banyak juga dijumpai pada tingkat Sekolah Dasar kemampuan ini belum mumpuni sehingga kurang mendukung dalam pembelajaran di kelas Diperlukan upaya yang harus dilakukan sebelum masuk Sekolah Dasar sebuah persiapan yang dapat menghantarkan peserta didik mempunyai ...kemampuan membaca menulis dan berhitung Asesmen merupakan sebuah upaya untuk menggali kemampuan awal siswa terhadap kemampuan diatas Sehingga dengan kegiatan asesmen ini dapat diketahui kemampuan yang telah dimiliki dan langkah langkah selanjutnya untuk memaksimal kan kemampuannya Tentunya akan berbeda kondisinya penerapan kemampuan membaca menulis dan berhitung pada peserta didik yang berkebutuhan khusus Tunagrahita Tidak semudah memberikan bimbingan kepada anak anak yang umumnya normal Diperlukan upaya upaya yang lebih komplek dan detail dalam memberikan bimbingan kepada peserta didik agar kemampuan membaca menulis dan berhitung juga dimiliki oleh peserta didik yang berkebutuhan khusus Buku ini akan membimbing guru dalam mengaplikasikan pola pola pembe lajaran bagi peserta didik berkebutuhan khusus juga akan menjadi referensi bagi orangtua dalam melakukan pendampingan kepada anak