Penelitian Tindakan Kelas: Pengantar Paradigma Peneliti

Penelitian Tindakan Kelas: Pengantar Paradigma Peneliti

Fridolin Vrosansen Borolla

Telah di baca oleh 0 pemustaka, dengan total durasi baca 00:00:00

Deskripsi Buku

Tantangan pelaku pendidikan adalah pada bagaimana pembelajaran itu dirancang dan bagaimana pembelajaran itu dilaksanakan serta dievaluasi Tentu perencanaan pelaksanaan dan evaluasi pembelajaran memiliki kelebihan dan kekurangan serta keterbatasan keterbatasan tertentu Terlebih khusus pembelajaran saat ini yang berakselerasi dengan platform platform pembelajaran digital Hal itu tentu memunculkan berbagai permasalahan yang perlu diselesaikan secara tepat dan terukur Salah satu cara yang dianggap tepat untuk guru dosen dan mahasiswa selaku pelaku pendidikan dalam menyelesaikan masalah pembelajaran yaitu dengan melakukan penelitian tindakan kelas PTK Penelitian tindakan kelas merupakan salah satu jenis dan metode penelitian yang paling digemari di bidang pendidikan Oleh karena itu pemahaman dan penguasaan pengetahuan seputar PTK perlu terus ditingkatkan Buku dengan judul Penelitian Tindakan Kelas Pengantar Paradigma Peneliti ini hadir sebagai salah satu alternatif solusi untuk memberikan gambaran serta mengonstruksi paradigma pelaku pendidikan dalam melaksanakan PTK secara efektif Buku ini mengulas mulai dari pengantar PTK identifikasi problema model model PTK metode PTK prosedur penulisan hingga laporan PTK Setiap pembahasan dalam buku ini disampaikan dengan bahasa lugas demi memudahkan pemahaman pembaca Buku ini terdiri dari beberapa pembahasan diantaranya Penelitian Tindakan Kelas Pengantar Cakupan Tujuan dan Prinsip Identifikasi Dan Perumusan Masalah Indentifikasi Perumusan dan Formulasi Solusi Model Model PTK Model Kurt Lewin Model Kemmis Mc Tagart Model Elliot Metode Penelitian Tindakan Kelas Metode Prosedur Analisis Data Ragam Prosedur Pengumpulan Data dan juga Ragam Instrumen Penelitian Prosedur Penulisan Penelitian Sitasi Plagiasi dan Mendeley Tantangan pelaku pendidikan adalah pada bagaimana pembelajaran itu dirancang dan bagaimana pembelajaran itu dilaksanakan serta dievaluasi Tentu perencanaan pelaksanaan dan evaluasi pembelajaran memiliki kelebihan dan kekurangan serta keterbatasan keterbatasan tertentu Terlebih khusus pembelajaran saat ini yang berakselerasi dengan platform platform pembelajaran digital Hal itu tentu memunculkan berbagai permasalahan yang perlu diselesaikan ...

Style

MLA Style
Borolla, Fridolin Vrosansen. Penelitian Tindakan Kelas: Pengantar Paradigma Peneliti. Yogyakarta: Deepublish Digital, 2024. Online.
Chicago Style
Borolla, Fridolin Vrosansen. Penelitian Tindakan Kelas: Pengantar Paradigma Peneliti. Yogyakarta: Deepublish Digital, 2024.
Turabian Style
Borolla, Fridolin Vrosansen. Penelitian Tindakan Kelas: Pengantar Paradigma Peneliti. Yogyakarta: Deepublish Digital, 2024.
APA Style
Borolla, Fridolin Vrosansen. (2024). Penelitian Tindakan Kelas: Pengantar Paradigma Peneliti. Yogyakarta: Deepublish Digital.
Harvard Style
Borolla, Fridolin Vrosansen, 2024, Penelitian Tindakan Kelas: Pengantar Paradigma Peneliti, Deepublish Digital, Yogyakarta.
IEEE Style
Fridolin Vrosansen Borolla. Penelitian Tindakan Kelas: Pengantar Paradigma Peneliti. Yogyakarta: Deepublish Digital, 2024.

Detail Buku

Jumlah Halaman
64
Kategori
Sub Kategori
Tahun Terbit
ISBN
978-623-02-8257-7
eISBN
978-623-124-487-1

Buku Rekomendasi

Lihat Semua