Sinopsis Buku: Buku ini membahas pentingnya pelayanan prima dalam organisasi, khususnya dalam konteks pelayanan publik dan organisasi yang bergerak dalam bidang jasa. Penulis menjelaskan bahwa pelayanan yang memuaskan merupakan kunci utama dalam menangkap peluang, memahami kebutuhan konsumen, serta menciptakan kepuasan bagi pelanggan dan organisasi secara keseluruhan. Dalam konteks pemerintahan, pelayanan publik yang prima menjadi wujud dari fungsi aparatur negara sebagai abdi masyarakat. Namun, kenyataannya masih banyak pelayanan yang kurang memadai, disebabkan oleh berbagai faktor seperti mental aparatur yang kurang simpatik, adanya korupsi, kolusi, dan nepotisme. Untuk mengatasi hal tersebut, diperlukan peningkatan kualitas staf dan aparatur melalui pelatihan serta kehadiran langsung di lapangan untuk memahami permasalahan masyarakat. Selain itu, konsep Agile Governance diusung sebagai salah satu pendekatan untuk mewujudkan pelayanan publik yang cepat, tepat, dan efektif. Buku ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan panduan bagi organisasi, khususnya aparatur pemerintah, dalam meningkatkan kualitas pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.
Sinopsis Buku: Buku ini membahas pentingnya pelayanan prima dalam organisasi, khususnya dalam konteks pelayanan publik dan organisasi yang bergerak dalam bidang jasa. Penulis menjelaskan bahwa pelayanan yang memuaskan merupakan kunci utama dalam menangkap peluang, memahami kebutuhan konsumen, serta menciptakan kepuasan bagi pelanggan dan organisasi secara keseluruhan. Dalam konteks pemerintahan, pelayanan publik yang prima menjadi wujud dari fungsi aparatur negara sebagai abdi masyarakat. Namun, kenyataannya masih banyak pelayanan yang kurang memadai, disebabkan oleh berbagai faktor seperti mental aparatur yang kurang simpatik, adanya korupsi, kolusi, dan nepotisme. Untuk mengatasi hal tersebut, diperlukan peningkatan kualitas staf dan aparatur melalui pelatihan serta kehadiran langsung di lapangan untuk memahami permasalahan masyarakat. Selain itu, konsep Agile Governance diusung sebagai salah satu pendekatan untuk mewujudkan pelayanan publik yang cepat, tepat, dan efektif. Buku ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan panduan bagi organisasi, khususnya aparatur pemerintah, dalam meningkatkan kualitas pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.
Jumlah Halaman | 66 |
---|---|
Kategori | Sosial |
Penerbit | Inara Publisher |
Tahun Terbit | 2021 |
ISBN | 978-623-97550-4-1 |
eISBN |