Sinopsis Buku: Buku ini membahas tentang bimbingan dan konseling anak usia dini, yang merupakan upaya untuk memberikan layanan bantuan kepada anak dalam menghadapi berbagai masalah perkembangan yang mungkin muncul. Buku ini mencakup konsep dasar, sejarah, dan berbagai model bimbingan dan konseling yang dapat diterapkan dalam proses pendidikan dan pengasuhan anak usia dini. Penulis menjelaskan faktor-faktor yang memengaruhi konseling anak, media atau aktivitas yang digunakan dalam proses konseling, serta tahapan-tahapan dalam bimbingan dan konseling. Selain itu, buku ini juga membahas permasalahan psikologis yang sering dialami anak usia dini, seperti agresivitas, kecemasan, temper tantrum, kesulitan berkomunikasi, dan masalah perilaku lainnya. Buku ini dirancang untuk memberikan pemahaman yang komprehensif dan praktis bagi calon konselor, pendidik, dan orang tua dalam mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak usia dini secara optimal.
Sinopsis Buku: Buku ini membahas tentang bimbingan dan konseling anak usia dini, yang merupakan upaya untuk memberikan layanan bantuan kepada anak dalam menghadapi berbagai masalah perkembangan yang mungkin muncul. Buku ini mencakup konsep dasar, sejarah, dan berbagai model bimbingan dan konseling yang dapat diterapkan dalam proses pendidikan dan pengasuhan anak usia dini. Penulis menjelaskan faktor-faktor yang memengaruhi konseling anak, media atau aktivitas yang digunakan dalam proses konseling, serta tahapan-tahapan dalam bimbingan dan konseling. Selain itu, buku ini juga membahas permasalahan psikologis yang sering dialami anak usia dini, seperti agresivitas, kecemasan, temper tantrum, kesulitan berkomunikasi, dan masalah perilaku lainnya. Buku ini dirancang untuk memberikan pemahaman yang komprehensif dan praktis bagi calon konselor, pendidik, dan orang tua dalam mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak usia dini secara optimal.
Jumlah Halaman | 237 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | Rosda |
Tahun Terbit | 2017 |
ISBN | 978-602-446-054-9 |
eISBN | 978-602-446-205-5 |