Buku ini membahas salah satu dari empat kometensi yang perlu dikuasi oleh guru yaitu berkaitan dengan kompetensi pedagogic khususnya dalam meningkatkan manajemen kinerja setiap guru Di dalamnya dibahas tentang definisi moral yang mana setiap guru perlu memahami apa yang dimaksud dengan moral termasuk makna dari kinerja keguruan serta kode etik profesi guru Perlu dipahami pula mengenai makna dari pendidikan cakupan dan objek pendidikan Dengan demikian setiap guru mampu mencapai tujuan yang telah diharapkan dengan dilaksanakannya proses belajar mengajar karena telah memahami makna dari pendidikan secara keseluruhan Apabila seorang guru telah memahami makna dari pendidikan tersebut tentulah tiap guru akan dan mampu memahami tugas syarat dan kualifikasi guru Yang demikian itu mampu mewujudkan Sistem manajemen yang baik dan mampu meningkatkan kinerja setiap guru Dari hal tersebut penting adanya bagian ini untuk mempertegas kompetensi pedagogik guru dengan pemahamannya terhadap apa yang ada dalam buku ini Manajemen pendidikan merupakan salah satu cabang ilmu sosial yang pada intinya adalah mempelajari tentang prilaku manusia yang kegiatannya sebagai subjek dan objek Secara filosofis prilaku manusia terbentuk oleh interaksi antar manusia iklim organisasi konteks organisasi dan sistem Ketiga interaksi tersebut baik secara sendiri sendiri maupun bersama sama saling berinteraksi pula dengan lingkungan eksternalnya Buku ini membahas salah satu dari empat kometensi yang perlu dikuasi oleh guru yaitu berkaitan dengan kompetensi pedagogic khususnya dalam meningkatkan manajemen kinerja setiap guru Di dalamnya dibahas tentang definisi moral yang mana setiap guru perlu memahami apa yang dimaksud dengan moral termasuk makna dari kinerja keguruan serta kode etik profesi ...guru Perlu dipahami pula mengenai makna dari pendidikan cakupan dan objek pendidikan Dengan demikian setiap guru mampu mencapai tujuan yang telah diharapkan dengan dilaksanakannya proses belajar mengajar karena telah memahami makna dari pendidikan secara keseluruhan Apabila seorang guru telah memahami makna dari pendidikan tersebut tentulah tiap guru akan dan mampu memahami tugas syarat dan kualifikasi guru Yang demikian itu mampu mewujudkan Sistem manajemen yang baik dan mampu meningkatkan kinerja setiap guru Dari hal tersebut penting adanya bagian ini untuk mempertegas kompetensi pedagogik guru dengan pemahamannya terhadap apa yang ada dalam buku ini Manajemen pendidikan merupakan salah satu cabang ilmu sosial yang pada intinya adalah mempelajari tentang prilaku manusia yang kegiatannya sebagai subjek dan objek Secara filosofis prilaku manusia terbentuk oleh interaksi antar manusia iklim organisasi konteks organisasi dan sistem Ketiga interaksi tersebut baik secara sendiri sendiri maupun bersama sama saling berinteraksi pula dengan lingkungan eksternalnya