Sinopsis Buku: Buku ini membahas tentang motivasi berprestasi dan kinerja guru dalam konteks lembaga pendidikan. Penulis menjelaskan bahwa lembaga pendidikan, khususnya sekolah, merupakan institusi yang kompleks dan memerlukan pengelolaan yang baik untuk mencapai kompetensi dan kesiapan dalam bersaing. Guru sebagai sumber daya manusia yang kritis dalam proses pendidikan, memiliki peran penting dalam meningkatkan kualitas pendidikan. Buku ini mengupas berbagai faktor yang memengaruhi kinerja guru, seperti tingkat pendidikan, supervisi pembelajaran, pelatihan, iklim sekolah, sarana dan prasarana, kondisi fisik dan mental, motivasi berprestasi, komitmen terhadap organisasi, gaya kepemimpinan kepala sekolah, serta pemberdayaan guru. Selain itu, buku ini juga menjelaskan hubungan antara pemberdayaan guru oleh kepala sekolah dengan kinerja guru, serta hubungan antara motivasi berprestasi dan komitmen terhadap organisasi dengan kinerja guru. Penulis menekankan bahwa peningkatan kinerja guru akan berdampak positif terhadap kualitas sumber daya manusia dan kualitas pendidikan secara keseluruhan. Buku ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan pengetahuan kepada pembaca, terutama para guru, kepala sekolah, dan pihak terkait dalam bidang pendidikan, dalam upaya meningkatkan kinerja guru dan kualitas pendidikan secara umum.
Sinopsis Buku: Buku ini membahas tentang motivasi berprestasi dan kinerja guru dalam konteks lembaga pendidikan. Penulis menjelaskan bahwa lembaga pendidikan, khususnya sekolah, merupakan institusi yang kompleks dan memerlukan pengelolaan yang baik untuk mencapai kompetensi dan kesiapan dalam bersaing. Guru sebagai sumber daya manusia yang kritis dalam proses pendidikan, memiliki peran penting dalam meningkatkan kualitas pendidikan. Buku ini mengupas berbagai faktor yang memengaruhi kinerja guru, seperti tingkat pendidikan, supervisi pembelajaran, pelatihan, iklim sekolah, sarana dan prasarana, kondisi fisik dan mental, motivasi berprestasi, komitmen terhadap organisasi, gaya kepemimpinan kepala sekolah, serta pemberdayaan guru. Selain itu, buku ini juga menjelaskan hubungan antara pemberdayaan guru oleh kepala sekolah dengan kinerja guru, serta hubungan antara motivasi berprestasi dan komitmen terhadap organisasi dengan kinerja guru. Penulis menekankan bahwa peningkatan kinerja guru akan berdampak positif terhadap kualitas sumber daya manusia dan kualitas pendidikan secara keseluruhan. Buku ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan pengetahuan kepada pembaca, terutama para guru, kepala sekolah, dan pihak terkait dalam bidang pendidikan, dalam upaya meningkatkan kinerja guru dan kualitas pendidikan secara umum.
Jumlah Halaman | 88 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | CV. Pustaka MediaGuru |
Tahun Terbit | 2020 |
ISBN | 978-623-272-774-8 |
eISBN |