Logo Bacabuku
Manajemen Bisnis di Era Disrupsi

Manajemen Bisnis di Era Disrupsi

Saifudin
Ebook

Deskripsi ebook

Sinopsis Buku: Buku *Manajemen Bisnis di Era Disrupsi* ini membahas konsep dasar manajemen bisnis dalam konteks yang semakin dinamis dan berubah cepat akibat disrupsi teknologi, ekonomi, dan sosial. Buku ini dirancang untuk memberikan pemahaman yang komprehensif tentang peran dan fungsi manajemen dalam berbagai aspek bisnis, seperti manajemen sumber daya manusia, produksi, pemasaran, dan keuangan. Selain itu, buku ini juga menjelaskan tanggung jawab sosial perusahaan, etika manajemen, serta bagaimana mengukur dan mendorong implementasi etika dalam praktik bisnis. Dalam bab-babnya, buku ini menjelaskan fungsi-fungsi manajemen, kegiatan-kegiatan dalam setiap fungsi, serta fungsi operasional dari manajemen. Buku ini juga menyoroti pentingnya tanggung jawab sosial perusahaan, termasuk pro dan kontra terkait tanggung jawab sosial, manfaatnya, dan masa depannya. Di bagian terakhir, buku ini menjelaskan konsep dasar etika manajemen, dimensi-dimensi etika, standar etika, serta cara mengukur dan mendorong pelaksanaan etika dalam organisasi. Buku ini sangat relevan bagi mahasiswa dan praktisi manajemen yang ingin memahami bagaimana mengelola bisnis di tengah tantangan dan peluang yang ditimbulkan oleh era disrupsi. Dengan pendekatan yang akademis namun praktis, buku ini menjadi sumber referensi yang bermanfaat dalam membangun pemahaman dan keterampilan manajerial yang adaptif dan bertanggung jawab.

Sinopsis ebook

Selama lima tahun terakhir isu tentang disrupsi telah menyebar dengan cepat di perusahaan dan literatur bisnis yang lebih luas Apakah istilah tersebut menyiratkan perlunya perubahan signifikan dalam cara manajer melakukan pekerjaan mereka atau bagaimana perusahaan menghadapi masalah ini Dalam buku ini kami mengeksplorasi mengapa manajemen bisnis baru diperlukan dan bagaimana hal itu dapat dijalankan dengan maksimal Terlebih dahulu buku ini mencoba membedah konsep manajemen bisnis dari akarnya Kemudian menawarkan apa yang harus dilakukan oleh manajer agar berhasil me manage perusahaan Pembaca akan disuguhkan teori teori manajemen klasik hingga kontemporer agar perusahaan dapat memposisikan diri di tengah ketidakpastian Selain itu buku ini menawarkan konsep Corporate Social Responsibility dan bisnis etis Disrupsi tidak sekadar menjadi momen untuk memperoleh keuntungan sebesarbesarnya akan tetapi disrupsi perlu ditanggapi dengan lebih manusiawi Akhirnya buku ini cocok untuk para manajer dosen maupun mahasiswa untuk memperkaya wawasan tentang manajemen

Detail Buku

Jumlah Halaman 150
Kategori Manajemen
Penerbit Pustaka Rumah C1nta
Tahun Terbit 2022
ISBN 978-623-432-015-2
eISBN 978-623-432-016-9
Manajemen Bisnis di Era Disrupsi

Manajemen Bisnis di Era Disrupsi

Saifudin