Dalam perkembangan dunia jasa dewasa ini dikenal istilah pelayanan prima service excellence Istilah pelayanan prima yang artinya adalah kepedulian kepada pelanggan dengan memberikan layanan terbaik untuk memfasilitasi kemudahan pemenuhan kebutuhan dari mewujudkan kepuasannya agar mereka selalu royal kepada perusahaan Barata 2004 Untuk mencapai suatu pelayanan yang prima pihak perusahaan haruslah memiliki keterampilan tertentu diantaranya berpenampilan baik dan rapi bersikap ramah memperlihatkan gairah kerja dan sikap selalu siap untuk melayani tenang dalam bekerja tidak tinggi hati karena merasa dibutuhkan menguasai pekerjaannya baik tugas yang berkaitan pada bagian atau departemennya maupun bagian lainnya mampu berkomunikasi dengan baik mampu mengerti dan memahami bahasa isyarat gesture pelanggan serta memiliki kemampuan menangani keluhan pelanggan secara profesional Menurut Barata 2004 pelayanan prima service excellence terdiri dari 6 unsur pokok antara lain 1 Kemampuan Ability 2 Sikap Attitude 3 Penampilan Appearance 4 Perhatian Attention 5 Tindakan Action 6 Tanggung jawab Accounttability Buku yang disusun secara komprehensif dan inspiratif ini menyadarkan kita bahwa layanan prima adalah tanggung jawab direksi hingga karyawan garda depan Service Excellence hanya bagian kecil dari sistem manajemen perusahaan yang kompleks tetapi apabila dijalankan dengan pemahaman yang benar dan tujuan yang mulia maka akan memberikan sesuatu yang dahsyat untuk setiap perusahaan atau organisasi yang bergerak dalam bidang jasa layanan publik Buku ini merupakan buku yang tepat dalam memberikan gambaran mengenai pelayanan prima tentang hal hal yang boleh dilakukan dan yang tidak boleh dilakukan serta cara cara agar penampilan prima dapat dilakukan dengan mudah Tekad yang kuat dalam memberikan layanan terbaik untuk customer terpapar dengan jelas didalam buku ini berserta contoh contoh yang mudah untuk dipahami Pembaca pada akhirnya akan memiliki pemahaman yang sama tentang Layanan Prima dan sepakat untuk menjalankannya bersama sama demi kelangsungan hidup perusahaan Dalam perkembangan dunia jasa dewasa ini dikenal istilah pelayanan prima service excellence Istilah pelayanan prima yang artinya adalah kepedulian kepada pelanggan dengan memberikan layanan terbaik untuk memfasilitasi kemudahan pemenuhan kebutuhan dari mewujudkan kepuasannya agar mereka selalu royal kepada perusahaan Barata 2004 Untuk mencapai suatu pelayanan yang prima pihak perusahaan haruslah memiliki ...keterampilan tertentu diantaranya berpenampilan baik dan rapi bersikap ramah memperlihatkan gairah kerja dan sikap selalu siap untuk melayani tenang dalam bekerja tidak tinggi hati karena merasa dibutuhkan menguasai pekerjaannya baik tugas yang berkaitan pada bagian atau departemennya maupun bagian lainnya mampu berkomunikasi dengan baik mampu mengerti dan memahami bahasa isyarat gesture pelanggan serta memiliki kemampuan menangani keluhan pelanggan secara profesional Menurut Barata 2004 pelayanan prima service excellence terdiri dari 6 unsur pokok antara lain 1 Kemampuan Ability 2 Sikap Attitude 3 Penampilan Appearance 4 Perhatian Attention 5 Tindakan Action 6 Tanggung jawab Accounttability Buku yang disusun secara komprehensif dan inspiratif ini menyadarkan kita bahwa layanan prima adalah tanggung jawab direksi hingga karyawan garda depan Service Excellence hanya bagian kecil dari sistem manajemen perusahaan yang kompleks tetapi apabila dijalankan dengan pemahaman yang benar dan tujuan yang mulia maka akan memberikan sesuatu yang dahsyat untuk setiap perusahaan atau organisasi yang bergerak dalam bidang jasa layanan publik Buku ini merupakan buku yang tepat dalam memberikan gambaran mengenai pelayanan prima tentang hal hal yang boleh dilakukan dan yang tidak boleh dilakukan serta cara cara agar penampilan prima dapat dilakukan dengan mudah Tekad yang kuat dalam memberikan layanan terbaik untuk customer terpapar dengan jelas didalam buku ini berserta contoh contoh yang mudah untuk dipahami Pembaca pada akhirnya akan memiliki pemahaman yang sama tentang Layanan Prima dan sepakat untuk menjalankannya bersama sama demi kelangsungan hidup perusahaan