Logo Bacabuku
Game Membuat Siswa Malas Belajar

Game Membuat Siswa Malas Belajar

Yunidar
Ebook

Deskripsi ebook

Sinopsis Buku: Buku ini membahas dampak positif dan negatif dari game online terhadap pelajar, khususnya dalam hal kebiasaan belajar dan perilaku sehari-hari. Penulis menjelaskan bagaimana game online, yang semula dikembangkan untuk keperluan militer, kini menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari, termasuk di kalangan pelajar. Meski game online memiliki manfaat seperti melatih refleks, kreativitas, dan emosional siswa, namun dampak negatifnya seperti ketagihan, malas belajar, dan penyimpangan dalam penggunaan waktu dan uang jajan juga sangat signifikan. Buku ini bertujuan untuk memberikan pemahaman lebih dalam mengenai pengaruh game online terhadap akademik dan perilaku pelajar, serta memberikan pelajaran penting bagi orang tua dan pendidik dalam mengelola penggunaan media digital oleh anak-anak. Dengan menyajikan perjalanan cerita yang menarik, buku ini diharapkan dapat menjadi penuntun bagi seluruh pembaca dalam membangun kebiasaan belajar yang sehat dan produktif.

Sinopsis ebook

Sinopsis Buku: Buku ini membahas dampak positif dan negatif dari game online terhadap pelajar, khususnya dalam hal kebiasaan belajar dan perilaku sehari-hari. Penulis menjelaskan bagaimana game online, yang semula dikembangkan untuk keperluan militer, kini menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari, termasuk di kalangan pelajar. Meski game online memiliki manfaat seperti melatih refleks, kreativitas, dan emosional siswa, namun dampak negatifnya seperti ketagihan, malas belajar, dan penyimpangan dalam penggunaan waktu dan uang jajan juga sangat signifikan. Buku ini bertujuan untuk memberikan pemahaman lebih dalam mengenai pengaruh game online terhadap akademik dan perilaku pelajar, serta memberikan pelajaran penting bagi orang tua dan pendidik dalam mengelola penggunaan media digital oleh anak-anak. Dengan menyajikan perjalanan cerita yang menarik, buku ini diharapkan dapat menjadi penuntun bagi seluruh pembaca dalam membangun kebiasaan belajar yang sehat dan produktif.

Detail Buku

Jumlah Halaman 68
Kategori Pendidikan
Penerbit CV. Cipta Media Edukasi
Tahun Terbit 2019
ISBN 978-623-215-015-7
eISBN
Game Membuat Siswa Malas Belajar

Game Membuat Siswa Malas Belajar

Yunidar