Buku ini menguraikan secara umum melalui pendekatan evaluatif tentang fenomena yang sedang berlangsung secara menyeluruh mengenai evaluasi program pengembangan profesional guru Pembahasan yang diuraikan oleh penulis bukan untuk membuktikan to prove melainkan untuk perbaikan to improve di MAN Penulis menjabarkan konsep evaluasi model context input process and product CIPP dengan menguraikan penerapannya pada program pengembangan profesional guru di madrasah aliah Buku ini terdiri dari tiga bab yaitu pengantar evaluasi CIPP pada madrasah aliah dan komponen evaluasi Melalui ketiga pembahasan tersebut pembaca akan memahami model CIPP mulai dari teori hingga implementasi Buku ini menguraikan secara umum melalui pendekatan evaluatif tentang fenomena yang sedang berlangsung secara menyeluruh mengenai evaluasi program pengembangan profesional guru Pembahasan yang diuraikan oleh penulis bukan untuk membuktikan to prove melainkan untuk perbaikan to improve di MAN Penulis menjabarkan konsep evaluasi model context input process and product CIPP dengan menguraikan ...penerapannya pada program pengembangan profesional guru di madrasah aliah Buku ini terdiri dari tiga bab yaitu pengantar evaluasi CIPP pada madrasah aliah dan komponen evaluasi Melalui ketiga pembahasan tersebut pembaca akan memahami model CIPP mulai dari teori hingga implementasi