Bagaimana Peran Kepemimpinan Transformasional, Technological Pedagogical Content Knowledge, dan Efkasi Diri Dalam Meningkatkan Kinerja Guru?

Bagaimana Peran Kepemimpinan Transformasional, Technological Pedagogical Content Knowledge, dan Efkasi Diri Dalam Meningkatkan Kinerja Guru?

Saifullah; Neti Karnati; Fakhruddin Arbah

Telah di baca oleh 0 pemustaka, dengan total durasi baca 00:00:00

Deskripsi Buku

Salah satu tugas utama guru di sekolah adalah mengajar Mengajar pada dasarnya tidak dapat dipandang sebagai hal yang mudah dan sederhana Pengajaran yang bermutu jika dilihat dari sudut pandang sistem adalah terdiri dari beberapa unsur yang saling terkait dan saling mempengaruhi untuk mencapai kualitas yang telah direncanakan sebelumnya Oleh karena itu mengajar bagi seorang guru memerlukan tanggung jawab moral yang berat dan menjadi kewajiban guru dalam menjalankan tugas profesionalnya Guru berkewajiban merencanakan pembelajaran melaksanakan proses pembelajaran yang bermutu serta menilai dan mengevaluasi hasil pembelajaran Kinerja mengajar guru adalah kualitas guru dalam melaksanakan tugas utamanya yaitu kualitas penyelenggaraan pendidikan dan pembelajaran Kinerja guru dalam mengajar merupakan salah satu faktor penentu terwujudnya sebuah pendidikan yang baik dan kelanjutan dari dunia pendidikan di masa depan Idealnya guru diharapkan menjadi guru yang memiliki kemampuan untuk mewujudkan kinerja yang dapat menjalankan fungsi dan perannya secara optimal Perwujudan fungsi dan peran guru dapat tercermin melalui keunggulannya dalam mengajar berhubungan dengan siswa hubungan sesama profesi dan keterampilan profesional Kinerja guru tidak muncul dengan sendirinya tetapi perlu diidentifikasi difasilitasi dan dikembangkan dan dipertahankan dalam rangka mencapai tujuan sekolah Oleh karena itu kepala sekolah sebagai pemimpin tertinggi di lembaga sekolah perlu mengetahui faktor faktor penentu kinerja agar dapat mendorong dan bahkan mendongkrak kinerjanya secara maksimal Salah satu tugas utama guru di sekolah adalah mengajar Mengajar pada dasarnya tidak dapat dipandang sebagai hal yang mudah dan sederhana Pengajaran yang bermutu jika dilihat dari sudut pandang sistem adalah terdiri dari beberapa unsur yang saling terkait dan saling mempengaruhi untuk mencapai kualitas yang telah direncanakan sebelumnya Oleh karena itu ...

Style

MLA Style
Saifullah, , Neti Karnati dan Fakhruddin Arbah. Bagaimana Peran Kepemimpinan Transformasional, Technological Pedagogical Content Knowledge, dan Efkasi Diri Dalam Meningkatkan Kinerja Guru?. Indramayu: Penerbit Adab, 2024. Online.
Chicago Style
Saifullah, , Neti Karnati dan Fakhruddin Arbah. Bagaimana Peran Kepemimpinan Transformasional, Technological Pedagogical Content Knowledge, dan Efkasi Diri Dalam Meningkatkan Kinerja Guru?. Indramayu: Penerbit Adab, 2024.
Turabian Style
Saifullah, , Neti Karnati dan Fakhruddin Arbah. Bagaimana Peran Kepemimpinan Transformasional, Technological Pedagogical Content Knowledge, dan Efkasi Diri Dalam Meningkatkan Kinerja Guru?. Indramayu: Penerbit Adab, 2024.
APA Style
Saifullah, , Neti Karnati dan Fakhruddin Arbah. (2024). Bagaimana Peran Kepemimpinan Transformasional, Technological Pedagogical Content Knowledge, dan Efkasi Diri Dalam Meningkatkan Kinerja Guru?. Indramayu: Penerbit Adab.
Harvard Style
Saifullah, , Neti Karnati dan Fakhruddin Arbah, 2024, Bagaimana Peran Kepemimpinan Transformasional, Technological Pedagogical Content Knowledge, dan Efkasi Diri Dalam Meningkatkan Kinerja Guru?, Penerbit Adab, Indramayu.
IEEE Style
Saifullah, Neti Karnati dan Fakhruddin Arbah. Bagaimana Peran Kepemimpinan Transformasional, Technological Pedagogical Content Knowledge, dan Efkasi Diri Dalam Meningkatkan Kinerja Guru?. Indramayu: Penerbit Adab, 2024.

Detail Buku

Jumlah Halaman
106
Kategori
Sub Kategori
Penerbit
Tahun Terbit
ISBN
978-623-162-678-3
eISBN
Proses

Buku Rekomendasi

Lihat Semua