Sinopsis Buku: Buku ini merupakan hasil penelitian dan pengalaman pembelajaran yang dilakukan oleh penulis dalam bentuk Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Buku ini disusun dengan harapan dapat memberikan manfaat dan motivasi bagi pembaca, terutama dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui pembelajaran matematika yang lebih efektif dan bermakna. Buku ini membahas tentang *model pembelajaran STAD* (Student Teams-Achievement Divisions) yang diterapkan dalam pembelajaran matematika, khususnya dalam materi perbandingan berbalik nilai. Dalam buku ini, penulis menjelaskan secara rinci bagaimana model STAD dapat digunakan untuk meningkatkan hasil belajar siswa, melalui kegiatan pembelajaran yang melibatkan siswa secara aktif dalam kelompok belajar. Buku ini juga mencakup langkah-langkah penerapan model STAD dalam pembelajaran matematika, serta hasil pengamatan dan evaluasi dari pelaksanaan tindakan siklus I dan II. Selain itu, buku ini menyajikan gambar-gambar yang menggambarkan proses pembelajaran, seperti guru memberikan kesempatan pada siswa untuk mengerjakan soal, menjelaskan kepada teman sekelompok, dan melakukan tanya jawab untuk memperdalam pemahaman materi. Buku ini sangat cocok sebagai referensi bagi guru dan siswa yang ingin memahami dan menerapkan pendekatan pembelajaran berbasis kelompok dalam meningkatkan kualitas belajar matematika.
Terinspirasi dengan tulisan Jangan biarkan ide dan karyamu terbuang sia sia dari seorang editor buku Penulis tergerak hati untuk membuat sebuah buku dari PTK hasil penelitiannya Dalam buku ini penulis ingin membagikan pengalamannya melakukan pembelajaran matematika materi memahami perbandingan senilai dan berbalik nilai menggunakan model pembelajaran STAD Buku ini sangat menarik karena disertai gambar dan langkah langkah yang jelas serta pengalaman yang sudah dialami oleh penulis sendiri Agar lebih jelas silakan baca sendiri
Jumlah Halaman | 172 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | CV. Cipta Media Edukasi |
Tahun Terbit | 2020 |
ISBN | 978-623-215-900-6 |
eISBN |