Sinopsis Buku: Buku ini membahas pentingnya *Reinforcement Skill* dalam proses pembelajaran, khususnya dalam upaya meningkatkan kualitas dan efektivitas interaksi edukatif antara guru dan peserta didik. Buku ini ditulis dengan tujuan untuk memberikan panduan praktis bagi para pendidik, khususnya dalam merancang dan menerapkan metode pembelajaran yang mampu merangsang kegiatan belajar yang aktif dan produktif. Penulis menjelaskan bahwa pembelajaran bukan hanya sekadar transfer pengetahuan, tetapi merupakan proses sistematis yang melibatkan berbagai komponen, seperti peserta didik, guru, sarana, dan kurikulum. Dalam buku ini, penulis juga menguraikan peran guru sebagai pengatur lalu lintas keguruan dan lokomotif dalam membimbing peserta didik untuk berpartisipasi secara aktif dalam proses belajar. Penulis menekankan pentingnya keterampilan mengajar yang profesional, serta penggunaan strategi pembelajaran yang optimal agar dapat mencapai hasil pembelajaran yang diharapkan. Buku ini juga berisi referensi dari berbagai pakar pendidikan, seperti D. Sudjana dan H. Muhaimin, yang mendukung konsep pembelajaran sebagai upaya sistematis dan disengaja untuk menciptakan kondisi belajar yang kondusif. Selain itu, buku ini juga memberikan penghargaan dan apresiasi terhadap para penulis yang telah berhasil menghasilkan karya ini, sebagai bagian dari upaya membudayakan literasi dan mencerdaskan anak bangsa. Buku ini diharapkan dapat menjadi pegangan dan sumber inspirasi bagi para pendidik, khususnya dalam mengembangkan kompetensi dan kreativitas dalam pembelajaran.
Sinopsis Buku: Buku ini membahas pentingnya *Reinforcement Skill* dalam proses pembelajaran, khususnya dalam upaya meningkatkan kualitas dan efektivitas interaksi edukatif antara guru dan peserta didik. Buku ini ditulis dengan tujuan untuk memberikan panduan praktis bagi para pendidik, khususnya dalam merancang dan menerapkan metode pembelajaran yang mampu merangsang kegiatan belajar yang aktif dan produktif. Penulis menjelaskan bahwa pembelajaran bukan hanya sekadar transfer pengetahuan, tetapi merupakan proses sistematis yang melibatkan berbagai komponen, seperti peserta didik, guru, sarana, dan kurikulum. Dalam buku ini, penulis juga menguraikan peran guru sebagai pengatur lalu lintas keguruan dan lokomotif dalam membimbing peserta didik untuk berpartisipasi secara aktif dalam proses belajar. Penulis menekankan pentingnya keterampilan mengajar yang profesional, serta penggunaan strategi pembelajaran yang optimal agar dapat mencapai hasil pembelajaran yang diharapkan. Buku ini juga berisi referensi dari berbagai pakar pendidikan, seperti D. Sudjana dan H. Muhaimin, yang mendukung konsep pembelajaran sebagai upaya sistematis dan disengaja untuk menciptakan kondisi belajar yang kondusif. Selain itu, buku ini juga memberikan penghargaan dan apresiasi terhadap para penulis yang telah berhasil menghasilkan karya ini, sebagai bagian dari upaya membudayakan literasi dan mencerdaskan anak bangsa. Buku ini diharapkan dapat menjadi pegangan dan sumber inspirasi bagi para pendidik, khususnya dalam mengembangkan kompetensi dan kreativitas dalam pembelajaran.
Jumlah Halaman | 42 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | CV. Pustaka MediaGuru |
Tahun Terbit | 2019 |
ISBN | 978-602-482-956-8 |
eISBN |