Sinopsis Buku: Buku ini membahas metode pembelajaran yang inovatif, khususnya metode *Tutor Sebaya* (Peer Teaching), sebagai upaya meningkatkan kompetensi tutor dalam pendidikan masyarakat (Dikmas) dan memperbaiki mutu hasil proses pembelajaran bagi warga belajar. Penulis, Drs. Son Arismen, M.Si, membagikan pengalaman praktis dalam melaksanakan strategi pembinaan kepada tutor pendidikan masyarakat, terutama di Aceh Tamiang. Buku ini juga menyajikan berbagai metode pembelajaran lainnya seperti metode demonstrasi, permainan, kisah, dan karya wisata yang dapat digunakan dalam proses pembelajaran nonformal dan informal. Selain itu, buku ini juga menjelaskan pentingnya kompetensi dan profesionalisme penilik sebagai agen pengendali mutu dalam program pendidikan nonformal dan informal. Buku ini merupakan referensi yang bermanfaat bagi penilik, tutor, dan pengelola pendidikan nonformal dalam meningkatkan kualitas pembelajaran dan pengembangan kompetensi pengajar.
Sinopsis Buku: Buku ini membahas metode pembelajaran yang inovatif, khususnya metode *Tutor Sebaya* (Peer Teaching), sebagai upaya meningkatkan kompetensi tutor dalam pendidikan masyarakat (Dikmas) dan memperbaiki mutu hasil proses pembelajaran bagi warga belajar. Penulis, Drs. Son Arismen, M.Si, membagikan pengalaman praktis dalam melaksanakan strategi pembinaan kepada tutor pendidikan masyarakat, terutama di Aceh Tamiang. Buku ini juga menyajikan berbagai metode pembelajaran lainnya seperti metode demonstrasi, permainan, kisah, dan karya wisata yang dapat digunakan dalam proses pembelajaran nonformal dan informal. Selain itu, buku ini juga menjelaskan pentingnya kompetensi dan profesionalisme penilik sebagai agen pengendali mutu dalam program pendidikan nonformal dan informal. Buku ini merupakan referensi yang bermanfaat bagi penilik, tutor, dan pengelola pendidikan nonformal dalam meningkatkan kualitas pembelajaran dan pengembangan kompetensi pengajar.
Jumlah Halaman | 264 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | CV. Pustaka MediaGuru |
Tahun Terbit | 2020 |
ISBN | 978-623-248-498-6 |
eISBN |