Sinopsis Buku: Buku ini membahas metode pembelajaran yang inovatif, khususnya metode *Tutor Sebaya* (Peer Teaching), sebagai upaya meningkatkan kompetensi tutor dalam pendidikan masyarakat (Dikmas) dan memperbaiki mutu hasil proses pembelajaran bagi warga belajar. Penulis, Drs. Son Arismen, M.Si, membagikan pengalaman praktis dalam melaksanakan strategi pembinaan kepada tutor pendidikan masyarakat, terutama di Aceh Tamiang. Buku ini juga menyajikan berbagai metode pembelajaran lainnya seperti metode demonstrasi, permainan, kisah, dan karya wisata yang dapat digunakan dalam proses pembelajaran nonformal dan informal. Selain itu, buku ini juga menjelaskan pentingnya kompetensi dan profesionalisme penilik sebagai agen pengendali mutu dalam program pendidikan nonformal dan informal. Buku ini merupakan referensi yang bermanfaat bagi penilik, tutor, dan pengelola pendidikan nonformal dalam meningkatkan kualitas pembelajaran dan pengembangan kompetensi pengajar.
Metode pembelajaran merupakan suatu yang harus dan wajib dikuasai dan dipahami oleh setiap pendidik baik pada pendidikan formal maupun nonformal Pendidik kesetaraan dan keaksaraan pada pendidikan nonformal yang biasa disebut tutor juga wajib meningkatkan kompetensi diri melalui berbagai cara Salah satu metode yang harus dikuasai dan dipahami oleh tutor adalah metode tutor sebaya peer teaching Penilik sebagai penanggung jawab pengendalian mutu PAUD Dikmas terlebih dahulu harus menguasai dan memahami metode pembelajaran yang ada Buku Tutor Sebaya Suatu Metode Pembelajaran untuk Meningkatkan Kompetensi Tutor Dikmas memuat berbagai metode pembelajaran lainnya yang dapat diterapkan pada pendidikan formal maupun nonformal Buku ini sangat baik menjadi rujukan bagi rekan rekan penilik maupun pendidik atau tutor
| Jumlah Halaman | 264 |
|---|---|
| Kategori | Pendidikan |
| Penerbit | CV. Pustaka MediaGuru |
| Tahun Terbit | 2020 |
| ISBN | 978-623-248-498-6 |
| eISBN |