Sinopsis Buku: Buku *Tulisan Bersama tentang Psikologi Pendidikan* ini merupakan buku ajar yang dirancang untuk mendukung proses pembelajaran perkuliahan mata kuliah *Tulisan Bersama tentang Psikologi Pendidikan*. Buku ini terdiri dari lima bab yang disusun secara terstruktur dan mudah dipahami, dengan tujuan membantu mahasiswa mempelajari materi secara mandiri. Bab pertama membahas konsep psikologi pendidikan, termasuk definisi psikologi pendidikan, asal usul kata pendidikan, serta peran psikologi dalam proses pendidikan. Bab berikutnya menjelaskan berbagai aspek psikologi pendidikan, seperti perbedaan individu, konsep evaluasi dalam pendidikan, konsep belajar dan pembelajaran, serta asesmen siswa sekolah dasar. Seluruh bab disusun dengan bahasa yang sederhana dan alur yang jelas, sehingga memudahkan pemahaman pembaca. Buku ini juga dilengkapi dengan daftar pustaka dan biodata penulis, yang menambah nilai akademik dan kredibilitas karya ini. Dengan struktur yang terorganisir dan penjelasan yang komprehensif, *Tulisan Bersama tentang Psikologi Pendidikan* menjadi sumber belajar yang efektif untuk mahasiswa yang ingin memperdalam pemahaman tentang psikologi pendidikan.
Buku Tulisan Bersama tentang Psikologi Pendidikan terdiri dari lima V Bab Dengan buku ini diharapkan mahasiswa secara mandiri mampu mempelajari materi yang di berikan pada setiap bab tersebut karena buku Tulisan Ragam Bahasa tentang Psikologi Pendidikan ini khusus di desain dengan menggunakan bahasa dan alur yang mudah di mengerti oleh mahasiswa baik dalam penyampaian materinya