Sinopsis Buku: Buku ini hadir sebagai upaya untuk membantu guru bahasa Inggris dalam menghadapi tantangan pembelajaran bahasa Inggris di kelas. Dalam bab pertama, penulis menggambarkan kesulitan yang sering dialami guru dalam mengajar, baik dalam hal keterlibatan siswa, kesulitan siswa dalam memahami materi, maupun beban tugas administratif yang terus-menerus. Penulis juga menjelaskan pengalaman pribadinya dalam menghadapi kelas yang heterogen, khususnya siswa yang baru tamat SD, yang menambah kompleksitas dalam proses belajar mengajar. Dari situasi tersebut, penulis menemukan solusi dengan memperkaya pengetahuan melalui membaca buku-buku yang relevan. Dengan pendekatan yang lebih baik dan metode pengajaran yang tepat, penulis berhasil membuat siswa lebih tertarik dan memahami materi pelajaran bahasa Inggris. Buku ini menjadi bukti bahwa dengan komitmen dan usaha yang konsisten, guru dapat mengembangkan diri dan meningkatkan kualitas pembelajaran. Buku ini juga menyajikan panduan praktis dalam penyusunan RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran), kisi-kisi soal, dan berbagai strategi pembelajaran yang efektif. Penulis berharap buku ini dapat menjadi referensi bagi para guru bahasa Inggris, baik yang baru memulai maupun yang sudah berpengalaman, dalam meningkatkan kualitas pembelajaran bahasa Inggris di sekolah.
Sinopsis Buku: Buku ini hadir sebagai upaya untuk membantu guru bahasa Inggris dalam menghadapi tantangan pembelajaran bahasa Inggris di kelas. Dalam bab pertama, penulis menggambarkan kesulitan yang sering dialami guru dalam mengajar, baik dalam hal keterlibatan siswa, kesulitan siswa dalam memahami materi, maupun beban tugas administratif yang terus-menerus. Penulis juga menjelaskan pengalaman pribadinya dalam menghadapi kelas yang heterogen, khususnya siswa yang baru tamat SD, yang menambah kompleksitas dalam proses belajar mengajar. Dari situasi tersebut, penulis menemukan solusi dengan memperkaya pengetahuan melalui membaca buku-buku yang relevan. Dengan pendekatan yang lebih baik dan metode pengajaran yang tepat, penulis berhasil membuat siswa lebih tertarik dan memahami materi pelajaran bahasa Inggris. Buku ini menjadi bukti bahwa dengan komitmen dan usaha yang konsisten, guru dapat mengembangkan diri dan meningkatkan kualitas pembelajaran. Buku ini juga menyajikan panduan praktis dalam penyusunan RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran), kisi-kisi soal, dan berbagai strategi pembelajaran yang efektif. Penulis berharap buku ini dapat menjadi referensi bagi para guru bahasa Inggris, baik yang baru memulai maupun yang sudah berpengalaman, dalam meningkatkan kualitas pembelajaran bahasa Inggris di sekolah.
Jumlah Halaman | 112 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | CV. Cipta Media Edukasi |
Tahun Terbit | 2020 |
ISBN | 978-623-290-020-2 |
eISBN |