Logo Bacabuku
TREN MEDIA PEMBELAJARAN DI ERA REVOLUSI PENDIDIKAN 4.0 Augmented Reality, Virtual Reality dan Game Edukasi

TREN MEDIA PEMBELAJARAN DI ERA REVOLUSI PENDIDIKAN 4.0 Augmented Reality, Virtual Reality dan Game Edukasi

Wanda Ramansyah, dkk
Ebook

Deskripsi ebook

Sinopsis Buku: Buku ini menjelaskan konsep dan aplikasi teknologi pendidikan terkini dalam era revolusi pendidikan 4.0, khususnya melalui *Augmented Reality (AR)*, *Virtual Reality (VR)*, dan *Game Edukasi*. Buku ini dirancang untuk memperkenalkan pembaca pada perkembangan media pembelajaran yang inovatif, yang berbasis teknologi, sehingga memperkaya pengalaman belajar dan meningkatkan pemahaman siswa. Buku ini terdiri dari berbagai bagian yang menjelaskan secara rinci tentang masing-masing teknologi tersebut, termasuk spesifikasi, target pengguna, materi, kompetensi inti dan dasar, keunggulan, serta saran pengembangan lebih lanjut. Dalam bagian *Augmented Reality*, buku ini membahas *Augmented Reality Crimping Kabel UTP* sebagai contoh aplikasi AR dalam pembelajaran teknik. Sementara itu, dalam bagian *Virtual Reality*, buku menjelaskan *Virtual Reality Pencemaran Lingkungan* dan *Virtual Reality Termination and Splicing Fiber Optic* sebagai contoh aplikasi VR dalam pendidikan teknologi dan lingkungan. Selain itu, buku juga menyajikan *Game Edukasi Pengenalan Anggota Tubuh* sebagai contoh game edukasi yang interaktif dan menyenangkan untuk pembelajaran sains. Dengan pendekatan yang praktis dan komprehensif, buku ini menjadi sumber referensi yang relevan bagi pendidik, pengembang media pembelajaran, dan pembaca yang ingin memahami potensi teknologi dalam pendidikan. Buku ini juga memberikan panduan untuk pengembangan dan penerapan media pembelajaran berbasis teknologi yang efektif dan sesuai dengan kebutuhan pembelajaran di era revolusi pendidikan 4.0.

Sinopsis ebook

Augmented Reality merupakan sebuah teknik yang menggabungkan benda maya dua dimensi maupun tiga dimensi ke dalam sebuah lingkup nyata tiga dimensi lalu memproyeksikan benda benda maya tersebut dalam waktu nyata

Detail Buku

Jumlah Halaman 61
Kategori Pendidikan
Penerbit Literasi Nusantara Abadi
Tahun Terbit 2019
ISBN 978-623-7511-39-7
eISBN proses
TREN MEDIA PEMBELAJARAN DI ERA REVOLUSI PENDIDIKAN 4.0 Augmented Reality, Virtual Reality dan Game Edukasi

TREN MEDIA PEMBELAJARAN DI ERA REVOLUSI PENDIDIKAN 4.0 Augmented Reality, Virtual Reality dan Game Edukasi

Wanda Ramansyah, dkk