Kegiatan belajar mengajar KBM dengan metode berceramah sudah tidak berlaku dalam pembelajaran di Indonesia Para guru diminta untuk melakukan kegiatan belajar mengajar dengan lebih kreatif dengan bertujuan membuat para siswa lebih tertarik dengan pembelajaran dan membuat para siswa untuk kreatif berpikir kritis dan aktif Dalam mewujudkan siswa yang kreatif berpikir kritis dan aktif para penulis menggunakan metode permainan dalam setiap pembelajarannya Di dalam buku ini dibahas dengan jelas dan runtut segala metode permainan dalam pembelajaran mata pelajaran kimia pada setiap penulis buku ini Selain melatih keterampilan berpikir kritis dan kreatif hal tersebut bertujuan agar seluruh anggota kelompok siswa memiliki pemahaman yang merata dan dapat menyampaikan materi dengan percaya diri Pengalaman pembelajaran melalui permainan ini menambah daya tarik pembelajaran sehingga mereka antusias untuk memahami materi dengan lebih baik Dengan cara ini terbukti bahwa pembelajaran dapat disajikan secara kreatif interaktif menyenangkan dan dapat membuat peserta didik lebih mudah memahami materi serta membangun rasa percaya diri mereka dalam menguasai konsep pembelajaran yang esensial Kegiatan belajar mengajar KBM dengan metode berceramah sudah tidak berlaku dalam pembelajaran di Indonesia Para guru diminta untuk melakukan kegiatan belajar mengajar dengan lebih kreatif dengan bertujuan membuat para siswa lebih tertarik dengan pembelajaran dan membuat para siswa untuk kreatif berpikir kritis dan aktif Dalam mewujudkan siswa yang kreatif berpikir kritis ...dan aktif para penulis menggunakan metode permainan dalam setiap pembelajarannya Di dalam buku ini dibahas dengan jelas dan runtut segala metode permainan dalam pembelajaran mata pelajaran kimia pada setiap penulis buku ini Selain melatih keterampilan berpikir kritis dan kreatif hal tersebut bertujuan agar seluruh anggota kelompok siswa memiliki pemahaman yang merata dan dapat menyampaikan materi dengan percaya diri Pengalaman pembelajaran melalui permainan ini menambah daya tarik pembelajaran sehingga mereka antusias untuk memahami materi dengan lebih baik Dengan cara ini terbukti bahwa pembelajaran dapat disajikan secara kreatif interaktif menyenangkan dan dapat membuat peserta didik lebih mudah memahami materi serta membangun rasa percaya diri mereka dalam menguasai konsep pembelajaran yang esensial