Sinopsis Buku: Buku *Transformasi Model Bisnis: Konsep, Strategi, dan Antisipasi Menyongsong Era Metaverse* karya Dr. Librita Arifiani dan Dr. Asnan Furinto merupakan panduan komprehensif tentang perubahan mendasar dalam model bisnis yang diperlukan untuk beradaptasi dengan tantangan dan peluang di era digital yang semakin cepat berkembang. Buku ini mengupas konsep transformasi model bisnis secara mendalam, termasuk strategi yang dapat diterapkan oleh perusahaan untuk berinovasi dan mengembangkan bisnis yang terintegrasi dengan teknologi digital. Penulis menjelaskan berbagai bentuk transformasi bisnis yang melibatkan ekosistem, teknologi, dan kemampuan integratif. Buku ini juga menyajikan analisis kinerja perusahaan dalam bentuk framework serta peran langsung dan tidak langsung dalam proses transformasi. Selain itu, buku ini membahas berbagai implikasi dan rekomendasi strategis, terutama dalam fokus pada konsumen digital dan konsumen media. Ditulis dengan pendekatan ilmiah dan praktis, buku ini sangat relevan sebagai referensi bagi akademisi, praktisi, dan pelaku industri telekomunikasi, teknologi, dan informasi. Buku ini juga menawarkan solusi berbasis data empiris dan analisis terperinci, yang dapat menjadi acuan dalam menghadapi dinamika bisnis yang semakin kompleks di era *Metaverse* dan *Industry 4.0*.
Buku ini menjawab apa yang menjadi tantangan bagi perusahaan Telco IT Indonesia di era metaverse untuk menuntaskan transformasi kinerja menjadi lebih cemerlang Buku ini mengulas tuntas tentang konsep strategy dan transformasi model bisnis melalui pendekatan yang komprehensif pengabungan solusi technology dengan solusi bisnis Buku ini berguna bagi practisi dan akademisi karena disusun berdasarkan hasil riset disertasi melalui pendekatan empiris sehingga bisa menjadi model transformasi digital bagi perusahaan di Indonesia menyongsong era metaverse Dengan berkembangnya era web 3 0 yang membawa paradigma baru dari penggunaan internet yang tidak saja menjadi arena untuk penyebaran informasi dan kolaborasi tetapi membawa internet menjadi bagian dari arena bisnis dengan buku ini menjawab tantangan dan model transformasi yang sesuai dengan kondisi dan market di Indonesia Semoga buku ini membawa pandangan baru bagi perusahaan Indonesia untuk dapat mempercepat transformasi bisnis dan digital melalui bisnis model yang sesuai dengan perubahan yang terjadi
Jumlah Halaman | 162 |
---|---|
Kategori | Manajemen |
Penerbit | Scopindo Media Pustaka |
Tahun Terbit | 2022 |
ISBN | 978-623-365-293-3 |
eISBN | 978-623-365-294-0 |