Buku ajar Total Quality Management dalam Pendidikan merupakan buku yang disusun berdasarkan hasil mengisi kegiatan perkuliahan hasil kajian kepustakaan serta hasil kajian lapangan sehingga buku ini tidak hanya cocok digunakan oleh mahasiswa yang sedang menempuh mata kuliah TQM dalam Pendidikan tetapi juga bagi para peneliti dan para praktisi pendidikan Sesuai dengan tuntutan kurikulum berbasis KKNI yang saat ini sedang diimplementasikan di jenjang perguruan tinggi maka penulis mendesain buku ini agar para pembaca khususnya mahasiswa S1 memiliki kemampuan dalam menganalisis implementasi TQM pada bidang pendidikan Untuk mencapai kemampuan kompetensi tersebut maka buku ini disusun dalam lima bab Bab I mengkaji tentang asal mula dan definisi Total Quality Management TQM dalam pendidikan Bab II mendeskripsikan tentang tujuan dan manfaat serta prinsip dalam Total Quality Management TQM Bab III menyajikan tentang stakeholders langkah langkah dan indikator keberhasilan implementasi TQM Bab IV membahas tentang kepemimpinan berbasis TQM di lembaga pendidikan Bab V membicarakan tentang penjaminan mutu akreditasi dan standar mutu internasional Kajian pada setiap bab tersebut dapat menjadikan pembaca bukan hanya memiliki pengetahuan dan pemahaman tentang implementasi TQM di bidang pendidikan tetapi juga pembaca mampu menganalisis implementasi TQM di bidang pendidikan Buku ajar Total Quality Management dalam Pendidikan merupakan buku yang disusun berdasarkan hasil mengisi kegiatan perkuliahan hasil kajian kepustakaan serta hasil kajian lapangan sehingga buku ini tidak hanya cocok digunakan oleh mahasiswa yang sedang menempuh mata kuliah TQM dalam Pendidikan tetapi juga bagi para peneliti dan para praktisi pendidikan ...Sesuai dengan tuntutan kurikulum berbasis KKNI yang saat ini sedang diimplementasikan di jenjang perguruan tinggi maka penulis mendesain buku ini agar para pembaca khususnya mahasiswa S1 memiliki kemampuan dalam menganalisis implementasi TQM pada bidang pendidikan Untuk mencapai kemampuan kompetensi tersebut maka buku ini disusun dalam lima bab Bab I mengkaji tentang asal mula dan definisi Total Quality Management TQM dalam pendidikan Bab II mendeskripsikan tentang tujuan dan manfaat serta prinsip dalam Total Quality Management TQM Bab III menyajikan tentang stakeholders langkah langkah dan indikator keberhasilan implementasi TQM Bab IV membahas tentang kepemimpinan berbasis TQM di lembaga pendidikan Bab V membicarakan tentang penjaminan mutu akreditasi dan standar mutu internasional Kajian pada setiap bab tersebut dapat menjadikan pembaca bukan hanya memiliki pengetahuan dan pemahaman tentang implementasi TQM di bidang pendidikan tetapi juga pembaca mampu menganalisis implementasi TQM di bidang pendidikan