Bab 1 Student Teams Achievement Divisions STAD Robert E Slavin B ab ini membicarakan tentang Divisi Pencapaian Kelompok Siswa atau Student Team Achievement Divisions STAD salah satu rangkaian teknik pengajaran yang dikembangkan dan diteliti di Universitas John Hopkins yang secara umum dikenal sebagai Kelompok Belajar Siswa Teknik ini didasarkan pada gagasan tentang siswa siswa yang belajar dalam kelompok belajar kooperatif untuk memahami pelajaran Teknik Kelompok Belajar Siswa bukanlah aktivitas satu waktu yang dirancang untuk berjalan di kelas dari waktu ke waktu tetapi merupakan pengganti pengajaran tradisional yang bisa digunakan sebagai cara pengorganisasian kelas yang permanen untuk mengajarkan berbagai macam subjek pelajaran secara efektif Gagasan tentang metode Kelompok Belajar Siswa berbagi tempat dengan metode pembelajaran kooperatif yang lain adalah bahwa siswa bekerja bersama sama untuk mempelajari dan bertanggung jawab atas pelajaran mereka sendiri dan juga pembelajaran orang lain Tetapi metode Kelompok Belajar Siswa menekankan penggunaan tujuan kelompok dan keberhasilan kelompok yang hanya bisa dicapai jika semua anggota kelompok itu mempelajari objek yang sedang diajarkan Dengan demikian dalam Kelompok Belajar Siswa tugas para siswa bukanlah melakukan sesuatu tetapi mempelajari sesuatu sebagai sebuahBab 1 Student Teams Achievement Divisions STAD Robert E Slavin B ab ini membicarakan tentang Divisi Pencapaian Kelompok Siswa atau Student Team Achievement Divisions STAD salah satu rangkaian teknik pengajaran yang dikembangkan dan diteliti di Universitas John Hopkins yang secara umum dikenal sebagai Kelompok Belajar Siswa Teknik ini didasarkan pada gagasan ...tentang siswa siswa yang belajar dalam kelompok belajar kooperatif untuk memahami pelajaran Teknik Kelompok Belajar Siswa bukanlah aktivitas satu waktu yang dirancang untuk berjalan di kelas dari waktu ke waktu tetapi merupakan pengganti pengajaran tradisional yang bisa digunakan sebagai cara pengorganisasian kelas yang permanen untuk mengajarkan berbagai macam subjek pelajaran secara efektif Gagasan tentang metode Kelompok Belajar Siswa berbagi tempat dengan metode pembelajaran kooperatif yang lain adalah bahwa siswa bekerja bersama sama untuk mempelajari dan bertanggung jawab atas pelajaran mereka sendiri dan juga pembelajaran orang lain Tetapi metode Kelompok Belajar Siswa menekankan penggunaan tujuan kelompok dan keberhasilan kelompok yang hanya bisa dicapai jika semua anggota kelompok itu mempelajari objek yang sedang diajarkan Dengan demikian dalam Kelompok Belajar Siswa tugas para siswa bukanlah melakukan sesuatu tetapi mempelajari sesuatu sebagai sebuah