Sinopsis Buku Buku ini menggambarkan perjalanan pendidikan inklusif yang dilakukan di sebuah sekolah untuk anak-anak dengan kebutuhan khusus, khususnya anak tunarungu. Melalui cerita nyata, buku ini menyajikan tantangan, proses, dan keberhasilan dalam mendampingi anak-anak yang memerlukan perhatian ekstra. Dalam buku ini, dibahas tentang bagaimana guru dan orang tua bekerja sama untuk membantu anak-anak dalam belajar, berkomunikasi, dan berinteraksi sosial. Cerita ini juga menggambarkan peran penting dari tim inklusif yang terdiri dari psikolog dan terapis dalam memberikan pendampingan dan bimbingan yang tepat. Selain itu, buku ini juga membahas pentingnya kesabaran, pengulangan, dan penggunaan metode yang sesuai dalam proses belajar-mengajar, terutama untuk anak-anak yang memiliki keterbatasan komunikasi atau kemampuan kognitif. Buku ini tidak hanya menjadi referensi bagi para pendidik, tetapi juga menjadi inspirasi bagi orang tua dan masyarakat umum tentang pentingnya menerima dan mendukung anak-anak yang berbeda. Dengan penuh empati dan kepercayaan, buku ini menegaskan bahwa setiap anak memiliki potensi dan kemampuan yang luar biasa, dan dengan dukungan yang tepat, mereka bisa berkembang menjadi individu yang mandiri dan percaya diri.
Buku ini bercerita bagaimana menghadapi murid istimewa telah memberikan pelajaran berharga bahwa kehidupan memiliki caranya sendiri untuk membuat kita senantiasa bersyukur dan berbuat baik kepada orang lain
Jumlah Halaman | 76 |
---|---|
Kategori | Pendidikan Anak Usia Dini( PAUD ) |
Penerbit | METAGRAF |
Tahun Terbit | 2020 |
ISBN | noisbn |
eISBN | 978-623-7506-55-3 |