Sinopsis Buku: Buku ini membahas penggunaan teknik *Action Sequence* dalam meningkatkan kemampuan mendengar siswa melalui penelitian tindakan kelas (PTK). Penulis, Tihawa, menjelaskan secara rinci proses penelitian yang dilakukan di sekolah tempatnya bertugas, dengan tujuan memperbaiki metode pengajaran *listening* yang telah diadopsi sebelumnya. Teknik *Action Sequence* digunakan sebagai strategi untuk mengubah cara pengajaran dan meningkatkan efektivitas pembelajaran bahasa Inggris, khususnya dalam keterampilan mendengar. Buku ini terdiri dari berbagai bagian yang mencakup latar belakang penelitian, tinjauan pustaka, metode penelitian, analisis data, serta kesimpulan dan saran. Dalam bab-babnya, penulis memaparkan hasil penelitian berupa analisis hasil belajar siswa dalam siklus 1 dan siklus 2, serta respons siswa terhadap penerapan teknik *Action Sequence*. Selain itu, buku ini juga menyajikan refleksi dan pembelajaran yang diperoleh dari seluruh proses penelitian tindakan kelas, yang diharapkan dapat menjadi referensi dan inspirasi bagi para guru dalam meningkatkan kualitas pembelajaran di kelas. Buku ini merupakan hasil penelitian yang berhasil diselesaikan dalam waktu dua minggu, dengan dukungan dari berbagai pihak, termasuk fasilitator, rekan sejawat, dan atasan penulis. Penulis berharap buku ini dapat memberikan manfaat bagi para guru yang ingin mengembangkan pendekatan pembelajaran inovatif dan efektif dalam mengajar keterampilan mendengar.
Sinopsis Buku: Buku ini membahas penggunaan teknik *Action Sequence* dalam meningkatkan kemampuan mendengar siswa melalui penelitian tindakan kelas (PTK). Penulis, Tihawa, menjelaskan secara rinci proses penelitian yang dilakukan di sekolah tempatnya bertugas, dengan tujuan memperbaiki metode pengajaran *listening* yang telah diadopsi sebelumnya. Teknik *Action Sequence* digunakan sebagai strategi untuk mengubah cara pengajaran dan meningkatkan efektivitas pembelajaran bahasa Inggris, khususnya dalam keterampilan mendengar. Buku ini terdiri dari berbagai bagian yang mencakup latar belakang penelitian, tinjauan pustaka, metode penelitian, analisis data, serta kesimpulan dan saran. Dalam bab-babnya, penulis memaparkan hasil penelitian berupa analisis hasil belajar siswa dalam siklus 1 dan siklus 2, serta respons siswa terhadap penerapan teknik *Action Sequence*. Selain itu, buku ini juga menyajikan refleksi dan pembelajaran yang diperoleh dari seluruh proses penelitian tindakan kelas, yang diharapkan dapat menjadi referensi dan inspirasi bagi para guru dalam meningkatkan kualitas pembelajaran di kelas. Buku ini merupakan hasil penelitian yang berhasil diselesaikan dalam waktu dua minggu, dengan dukungan dari berbagai pihak, termasuk fasilitator, rekan sejawat, dan atasan penulis. Penulis berharap buku ini dapat memberikan manfaat bagi para guru yang ingin mengembangkan pendekatan pembelajaran inovatif dan efektif dalam mengajar keterampilan mendengar.
Jumlah Halaman | 154 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | CV. Pustaka MediaGuru |
Tahun Terbit | 2018 |
ISBN | 978-602-482-618-5 |
eISBN |