Sinopsis Buku: Buku ini membahas secara mendalam tentang pemahaman, penulisan, dan pemakaian buku teks dalam konteks pendidikan. Penulis, Masnur Muslich, mengupas berbagai aspek yang berkaitan dengan penyusunan buku teks yang sesuai dengan kurikulum, keterbacaan, dan keaktifan siswa. Dalam buku ini, pembaca akan memperoleh pemahaman tentang hubungan antara buku teks dengan siswa, guru, media pembelajaran, dan strategi pembelajaran. Selain itu, buku ini juga menjelaskan landasan keilmuan, ilmu pendidikan, dan keguruan yang menjadi dasar dalam penulisan buku teks. Penulis juga memandu pembaca dalam melakukan analisis kebutuhan penulis buku teks, menyusun peta bahan ajar, serta merencanakan, melaksanakan, dan memantapkan penulisan buku teks sesuai dengan bidang studi yang diminati. Buku ini merupakan panduan yang komprehensif bagi para penulis, guru, dosen, dan mahasiswa yang ingin mengembangkan keterampilan dalam menulis buku teks secara profesional dan efektif.
Sinopsis Buku: Buku ini membahas secara mendalam tentang pemahaman, penulisan, dan pemakaian buku teks dalam konteks pendidikan. Penulis, Masnur Muslich, mengupas berbagai aspek yang berkaitan dengan penyusunan buku teks yang sesuai dengan kurikulum, keterbacaan, dan keaktifan siswa. Dalam buku ini, pembaca akan memperoleh pemahaman tentang hubungan antara buku teks dengan siswa, guru, media pembelajaran, dan strategi pembelajaran. Selain itu, buku ini juga menjelaskan landasan keilmuan, ilmu pendidikan, dan keguruan yang menjadi dasar dalam penulisan buku teks. Penulis juga memandu pembaca dalam melakukan analisis kebutuhan penulis buku teks, menyusun peta bahan ajar, serta merencanakan, melaksanakan, dan memantapkan penulisan buku teks sesuai dengan bidang studi yang diminati. Buku ini merupakan panduan yang komprehensif bagi para penulis, guru, dosen, dan mahasiswa yang ingin mengembangkan keterampilan dalam menulis buku teks secara profesional dan efektif.