Sinopsis Buku: Buku ini merupakan panduan praktis dan komprehensif bagi para pendidik jenjang SD/MI dalam merancang dan melaksanakan pembelajaran serta penilaian hasil belajar berdasarkan Kurikulum 2013. Buku ini dirancang untuk memberikan pemahaman yang jelas tentang analisis Standar Kompetensi Lulusan (SKL), Kompetensi Inti (KI), Kompetensi Dasar (KD), silabus, dan materi pembelajaran yang sesuai dengan kurikulum. Selanjutnya, buku ini membahas langkah-langkah penyusunan program tahunan, program semester, serta pemetaan kompetensi dasar sebagai dasar dalam merancang rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP). Di bagian ketiga, dijelaskan secara rinci tentang penyusunan RPP, termasuk pengertian, komponen, dan prinsip-prinsip dalam penyusunan RPP. Terakhir, buku ini juga membahas penilaian hasil belajar, termasuk pengertian dan penentuan Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM). Dengan struktur yang jelas dan contoh-contoh praktis, buku ini menjadi sumber referensi yang sangat bermanfaat bagi para guru dalam meningkatkan kualitas pembelajaran dan penilaian di sekolah.
Sinopsis Buku: Buku ini merupakan panduan praktis dan komprehensif bagi para pendidik jenjang SD/MI dalam merancang dan melaksanakan pembelajaran serta penilaian hasil belajar berdasarkan Kurikulum 2013. Buku ini dirancang untuk memberikan pemahaman yang jelas tentang analisis Standar Kompetensi Lulusan (SKL), Kompetensi Inti (KI), Kompetensi Dasar (KD), silabus, dan materi pembelajaran yang sesuai dengan kurikulum. Selanjutnya, buku ini membahas langkah-langkah penyusunan program tahunan, program semester, serta pemetaan kompetensi dasar sebagai dasar dalam merancang rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP). Di bagian ketiga, dijelaskan secara rinci tentang penyusunan RPP, termasuk pengertian, komponen, dan prinsip-prinsip dalam penyusunan RPP. Terakhir, buku ini juga membahas penilaian hasil belajar, termasuk pengertian dan penentuan Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM). Dengan struktur yang jelas dan contoh-contoh praktis, buku ini menjadi sumber referensi yang sangat bermanfaat bagi para guru dalam meningkatkan kualitas pembelajaran dan penilaian di sekolah.
Jumlah Halaman | 146 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | CV. Pustaka MediaGuru |
Tahun Terbit | 2018 |
ISBN | 978-602-468-676-5 |
eISBN |