Sinopsis: Buku ini membahas tentang teknik pembelajaran *inquiri* dalam meningkatkan kemampuan membaca pemahaman siswa. Buku ini dirancang untuk membantu guru dalam merancang dan menerapkan metode pembelajaran yang efektif dalam mengajarkan keterampilan membaca pemahaman, terutama bagi siswa yang mengalami kesulitan dalam memahami teks. Buku ini mencakup berbagai aspek penting dalam pembelajaran membaca pemahaman, seperti peran guru, indikator keberhasilan, teknik pengumpulan dan analisis data, serta contoh kegiatan pembelajaran pada prasiklus dan siklus I. Selain itu, buku ini juga menyediakan contoh sumber observasi, angket, dan wawancara yang dapat digunakan sebagai alat pengumpulan data dalam penelitian atau evaluasi pembelajaran. Dengan pendekatan *inquiri*, buku ini mengajak guru untuk melibatkan siswa secara aktif dalam proses belajar, mendorong keterampilan berpikir kritis, analitis, dan kreatif. Buku ini juga menyediakan contoh evaluasi proses dan hasil pembelajaran, sehingga memudahkan guru dalam menilai kemajuan siswa. Buku ini sangat bermanfaat bagi guru yang ingin meningkatkan kualitas pembelajaran membaca pemahaman di kelas, serta bagi calon guru yang ingin memperkaya pengetahuan dan keterampilan dalam merancang pembelajaran yang inovatif dan berbasis pertanyaan.
Sinopsis: Buku ini membahas tentang teknik pembelajaran *inquiri* dalam meningkatkan kemampuan membaca pemahaman siswa. Buku ini dirancang untuk membantu guru dalam merancang dan menerapkan metode pembelajaran yang efektif dalam mengajarkan keterampilan membaca pemahaman, terutama bagi siswa yang mengalami kesulitan dalam memahami teks. Buku ini mencakup berbagai aspek penting dalam pembelajaran membaca pemahaman, seperti peran guru, indikator keberhasilan, teknik pengumpulan dan analisis data, serta contoh kegiatan pembelajaran pada prasiklus dan siklus I. Selain itu, buku ini juga menyediakan contoh sumber observasi, angket, dan wawancara yang dapat digunakan sebagai alat pengumpulan data dalam penelitian atau evaluasi pembelajaran. Dengan pendekatan *inquiri*, buku ini mengajak guru untuk melibatkan siswa secara aktif dalam proses belajar, mendorong keterampilan berpikir kritis, analitis, dan kreatif. Buku ini juga menyediakan contoh evaluasi proses dan hasil pembelajaran, sehingga memudahkan guru dalam menilai kemajuan siswa. Buku ini sangat bermanfaat bagi guru yang ingin meningkatkan kualitas pembelajaran membaca pemahaman di kelas, serta bagi calon guru yang ingin memperkaya pengetahuan dan keterampilan dalam merancang pembelajaran yang inovatif dan berbasis pertanyaan.
Jumlah Halaman | 108 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | CV. Pustaka MediaGuru |
Tahun Terbit | 2019 |
ISBN | 978-623-217-685-0 |
eISBN |