Sinopsis Singkat Buku (Untuk Cover Belakang Buku): Buku ini merupakan pengantar yang komprehensif dan mudah dipahami tentang berbagai teori perkembangan manusia, yang telah berkembang sepanjang sekitar 100 tahun terakhir. Buku ini dibagi menjadi lima bagian utama, dengan Bagian I berisi dua bab yang memperkenalkan konsep dasar studi perkembangan manusia, termasuk metode ilmiah dan pentingnya teori dalam memahami perilaku manusia. Di sini juga dibahas secara singkat teori perkembangan kognitif oleh Lev Vygotsky dan perbedaannya dengan teori Piaget. Bagian VI, yang merupakan bab terakhir, membandingkan berbagai teori yang telah dibahas sebelumnya. Penulis menggunakan model Murray Sidman (1960) untuk membantu pembaca mengeksplorasi pertanyaan-pertanyaan yang relevan terhadap setiap teori dan memprediksi jenis jawaban yang mungkin muncul. Bab ini juga dilengkapi dengan tabel ringkasan yang memudahkan pembaca dalam membandingkan satu teori dengan teori lainnya. Buku ini dilengkapi dengan berbagai elemen pengajaran yang dirancang untuk memudahkan pemahaman dan mengingatkan pembaca untuk terus belajar lebih lanjut. Buku ini sangat cocok untuk mahasiswa di bidang keperawatan, pelayanan kemanusiaan, sosiologi, pendidikan, kesejahteraan sosial, dan disiplin ilmu sosial lainnya, karena memberikan dasar yang kuat mengenai pandangan para teoretisi tentang proses perkembangan manusia. Selain itu, buku ini juga menyediakan kutipan mendidik di awal bab, ringkasan singkat di pinggir teks, daftar bacaan lanjutan, serta informasi tentang sumber-sumber terkait yang tersedia di Internet, sehingga memudahkan pembaca untuk memperdalam pemahaman mereka tentang berbagai teori perkembangan.
Sinopsis Singkat Buku (Untuk Cover Belakang Buku): Buku ini merupakan pengantar yang komprehensif dan mudah dipahami tentang berbagai teori perkembangan manusia, yang telah berkembang sepanjang sekitar 100 tahun terakhir. Buku ini dibagi menjadi lima bagian utama, dengan Bagian I berisi dua bab yang memperkenalkan konsep dasar studi perkembangan manusia, termasuk metode ilmiah dan pentingnya teori dalam memahami perilaku manusia. Di sini juga dibahas secara singkat teori perkembangan kognitif oleh Lev Vygotsky dan perbedaannya dengan teori Piaget. Bagian VI, yang merupakan bab terakhir, membandingkan berbagai teori yang telah dibahas sebelumnya. Penulis menggunakan model Murray Sidman (1960) untuk membantu pembaca mengeksplorasi pertanyaan-pertanyaan yang relevan terhadap setiap teori dan memprediksi jenis jawaban yang mungkin muncul. Bab ini juga dilengkapi dengan tabel ringkasan yang memudahkan pembaca dalam membandingkan satu teori dengan teori lainnya. Buku ini dilengkapi dengan berbagai elemen pengajaran yang dirancang untuk memudahkan pemahaman dan mengingatkan pembaca untuk terus belajar lebih lanjut. Buku ini sangat cocok untuk mahasiswa di bidang keperawatan, pelayanan kemanusiaan, sosiologi, pendidikan, kesejahteraan sosial, dan disiplin ilmu sosial lainnya, karena memberikan dasar yang kuat mengenai pandangan para teoretisi tentang proses perkembangan manusia. Selain itu, buku ini juga menyediakan kutipan mendidik di awal bab, ringkasan singkat di pinggir teks, daftar bacaan lanjutan, serta informasi tentang sumber-sumber terkait yang tersedia di Internet, sehingga memudahkan pembaca untuk memperdalam pemahaman mereka tentang berbagai teori perkembangan.