Sinopsis Buku: Buku ini membahas berbagai teori belajar dan pembelajaran yang penting dalam konteks pendidikan, khususnya dalam upaya meningkatkan efektivitas proses belajar-mengajar. Buku ini disusun dengan tujuan untuk memberikan pemahaman yang mendalam tentang konsep-konsep belajar dan pembelajaran, serta menunjukkan bagaimana teori-teori tersebut dapat diterapkan dalam praktek pembelajaran di berbagai lingkungan pendidikan. Buku ini terdiri dari beberapa bab yang saling terkait, di antaranya adalah konsep belajar dan pembelajaran, ruang lingkup belajar anak, serta berbagai teori belajar seperti teori behavioristik, kognitivisme, dan kontruktivisme. Setiap bab disajikan secara terstruktur dan jelas, sehingga memudahkan pembaca untuk memahami konsep-konsep yang disampaikan. Selain itu, buku ini juga menyoroti pentingnya pembelajaran yang aktif dan kreatif, seperti *learning by discussion*, serta memberikan kiat-kiat efektif untuk anak dalam proses belajar. Buku ini sangat relevan bagi para mahasiswa, dosen, dan semua pihak yang berkepentingan dalam bidang pendidikan, khususnya dalam upaya meningkatkan kualitas pembelajaran dan pengembangan diri. Dengan pendekatan yang ilmiah dan praktis, buku ini menjadi sumber referensi yang bermanfaat dalam memperkaya pengetahuan dan pengalaman dalam dunia pendidikan.
Buku ini secara lengkap disajikan dimana didalam buku ini terdapat kajian berdasarkan RPS untuk mata kuliah Teori Teori Pendidikan Anak Usia Dini dalam Penulisan Buku ini disajikan sangat sederhana simple Praktis dan mudah dipraktekkan Buku ini dibuat dalam rangka membantu dan memediasi Para Pendidik khususnya Para Dosen Pengampu Mata Kuliah Teori Teori Pendidikan Anak Usia Dini Semoga kehadiran buku ini dapat menjadi buku Pegangan Wajib Sekaligus buku Pintar bagi Mahasiswa Prodi Pendidikan Anak Usia Dini PAUD sebagai Calon Guru pada tingkatan Sekolah Kepaudan
Jumlah Halaman | 81 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | Penerbit Adab |
Tahun Terbit | 2021 |
ISBN | 978-623-62330-5-4 |
eISBN | proses |