Sekarang perkembangan kajian media komunikasi di perguruan tinggi pun menunjukkan penambahan objek materi kajian Teknologi komunikasi dan internet cybermedia media siber tidak lagi sekadar subbab atau bagian dari pokok bahasan namun juga telah berubah menjadi kajian yang mandiri mata kufiah baru dan objek riset yang memiLiki keunikan Topik utama buku ini antara lain membahas teori dan definisi cybermedia implikasi kehadiran cybermedia komunikasi dan ruang informasi cybermedia hukum etika di cybermedia riset cybermedia dari media studies ke new media studies etnografi virtual analisis teks dan konteks di cybermedia metode analisis cybermedia ruang media media space dokumen media media archive objek media media object dan pengalaman media experiential stories BuKu yang sangat dibutuhkan baik bagi kalangan akademisi maupun praktisi di internet mulai dari bidang jurnalisme hubungan masyarakat public relations komunikasi sosiologi hukum hakim jaksa pengacara dan kepolisian organisasi perusahaan dan psikologi Dilengkapi pula dengan bahasan bagaimana mel akukan riset di cybermedia media siber dan penerapannya Saya merekomendasikan buku ini menjadi referensi utama untuk bahan perkuliahan dan kajian media massa khususnya cybermedia yang ada di Indonesia Prof Dr Murodi M A Guru Besar Fakultas Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Syarif Hidayatultah Jakarta Sekarang perkembangan kajian media komunikasi di perguruan tinggi pun menunjukkan penambahan objek materi kajian Teknologi komunikasi dan internet cybermedia media siber tidak lagi sekadar subbab atau bagian dari pokok bahasan namun juga telah berubah menjadi kajian yang mandiri mata kufiah baru dan objek riset yang memiLiki keunikan Topik utama buku ini ...antara lain membahas teori dan definisi cybermedia implikasi kehadiran cybermedia komunikasi dan ruang informasi cybermedia hukum etika di cybermedia riset cybermedia dari media studies ke new media studies etnografi virtual analisis teks dan konteks di cybermedia metode analisis cybermedia ruang media media space dokumen media media archive objek media media object dan pengalaman media experiential stories BuKu yang sangat dibutuhkan baik bagi kalangan akademisi maupun praktisi di internet mulai dari bidang jurnalisme hubungan masyarakat public relations komunikasi sosiologi hukum hakim jaksa pengacara dan kepolisian organisasi perusahaan dan psikologi Dilengkapi pula dengan bahasan bagaimana mel akukan riset di cybermedia media siber dan penerapannya Saya merekomendasikan buku ini menjadi referensi utama untuk bahan perkuliahan dan kajian media massa khususnya cybermedia yang ada di Indonesia Prof Dr Murodi M A Guru Besar Fakultas Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Syarif Hidayatultah Jakarta