Teori dan Praktik Preceptor Mentor Pembelajaran Klinik

Teori dan Praktik Preceptor Mentor Pembelajaran Klinik

Elis Fatmawat

Telah di baca oleh 0 pemustaka, dengan total durasi baca 00:00:00

Deskripsi Buku

Pendidikan di tingkat akademik memiliki perbedaan dengan tahap pendidikan klinik Pada proses pendidikan klinik melibatkan pasien secara langsung Sementara pendidikan akademik memberikan bekal kemampuan akademik dan keterampilan dengan menggunakan probandus Pendidikan klinik yang dilakukan harus menyesuaikan tingkatan peserta didik Setiap peserta didik harus terlebih dahulu memiliki pengetahuan tentang praktik profesional yang akan dilakukan sehingga dapat melaksanakan fungsi profesional yang akan dilakukan sehingga dapat melaksanakan fungsi profesionalnya secara efektif Preceptorship tidak sama dengan mentorship Preceptorship adalah bentuk dari pembelajaran klinik individu yang membantu individu pembelajar menjadi lebih siap dan mampu dalam struktur organisasi dan profesional Seorang preceptor berperan untuk memberikan dukungan melakukan supervisi monitor jalannya pembelajaran dan memberikan penilaian terhadap mahasiswa praktik Sedangkan mentor atau pembimbing klinik berperan membimbing mahasiswa dalam mengintegrasikan semua keterampilan attitude pengetahuan kebidanan termasuk memahami peran bidan secara komprehensif Buku ini fokus pada materi preceptor mentor dan pencegahan infeksi meliputi pendidikan klinik preceptor mentor bed side teaching metode bimbingan klinik di bangsal dan poliklinik case based discusion CBD one minute preceptor refleksi kasus tutorial klinik evaluasi pembelajaran klinik konsep penyakit infeksi kewaspadaan standar dan transmisi kewaspadaan transmisi serta standar keselamatan pasien Diharapkan buku ini dapat menjadi acuan referensi mengenai pembelajaran klinik kebidanan dan pencegahan infeksi Pendidikan di tingkat akademik memiliki perbedaan dengan tahap pendidikan klinik Pada proses pendidikan klinik melibatkan pasien secara langsung Sementara pendidikan akademik memberikan bekal kemampuan akademik dan keterampilan dengan menggunakan probandus Pendidikan klinik yang dilakukan harus menyesuaikan tingkatan peserta didik Setiap peserta didik harus terlebih dahulu memiliki pengetahuan tentang praktik profesional yang ...

Style

MLA Style
Fatmawat, Elis. Teori dan Praktik Preceptor Mentor Pembelajaran Klinik. Yogyakarta: Deepublish Digital, 2024. Online.
Chicago Style
Fatmawat, Elis. Teori dan Praktik Preceptor Mentor Pembelajaran Klinik. Yogyakarta: Deepublish Digital, 2024.
Turabian Style
Fatmawat, Elis. Teori dan Praktik Preceptor Mentor Pembelajaran Klinik. Yogyakarta: Deepublish Digital, 2024.
APA Style
Fatmawat, Elis. (2024). Teori dan Praktik Preceptor Mentor Pembelajaran Klinik. Yogyakarta: Deepublish Digital.
Harvard Style
Fatmawat, Elis, 2024, Teori dan Praktik Preceptor Mentor Pembelajaran Klinik, Deepublish Digital, Yogyakarta.
IEEE Style
Elis Fatmawat. Teori dan Praktik Preceptor Mentor Pembelajaran Klinik. Yogyakarta: Deepublish Digital, 2024.

Detail Buku

Jumlah Halaman
150
Kategori
Sub Kategori
Tahun Terbit
ISBN
978-623-02-9381-8
eISBN
978-623-124-998-2

Buku Rekomendasi

Lihat Semua