Sinopsis Buku: Buku ini membahas konsep dasar dan aplikasi pemrograman grafika komputer menggunakan bahasa pemrograman C++ dan OpenGL. Buku ini ditujukan untuk para mahasiswa dan pembaca yang ingin mempelajari grafika komputer secara awal, terutama bagi mereka yang belum memiliki pengalaman sebelumnya di bidang ini. Isi buku mencakup berbagai topik penting seperti animasi, pencahayaan, serta berbagai konsep dasar dalam pemrograman grafika komputer, seperti primitif OpenGL, transformasi geometri, kurva, dan pewarnaan objek. Pada Bab VI, buku menjelaskan tentang animasi, mulai dari pengertian animasi hingga sejarahnya, serta konsep animasi dalam OpenGL. Bab VII berfokus pada pencahayaan, termasuk pengertian pencahayaan, jenis-jenis cahaya (ambient, diffuse, dan specular), serta contoh penerapan pencahayaan dalam OpenGL. Selain itu, buku juga menjelaskan berbagai primitif OpenGL seperti GL Points, GL Lines, GL Polygon, dan lainnya, serta membahas transformasi geometri dan kurva-kurva dalam grafika komputer. Dengan struktur yang jelas dan penjelasan yang sistematis, buku ini menjadi sumber belajar yang sangat membantu untuk memahami dasar-dasar pemrograman grafika komputer menggunakan C++ dan OpenGL.
Buku ini disusun agar dapat membantu para mahasiswa dalam mempelajari konsep konsep dan aplikasi pemrograman grafika komputer dengan bahasa pemrograman c terutama bagi kaum awam yang belum mengenal grafika komputer itu sendiri
Jumlah Halaman | 137 |
---|---|
Kategori | Teknik dan Arsitektur |
Penerbit | Literasi Nusantara Abadi |
Tahun Terbit | 2021 |
ISBN | 978-623-329-504-8 |
eISBN | proses |