Sinopsis Buku: Buku ini membahas berbagai teori belajar yang menjadi dasar dalam proses pembelajaran, termasuk behaviorisme, kognitivisme, konstruktivisme, dan humanisme. Selain itu, buku ini juga menyajikan konsep belajar dalam perspektif Islam, yang diharapkan dapat memberikan pendekatan holistik dan bermakna dalam memahami fenomena belajar. Buku ini ditulis untuk membantu para pembaca, terutama yang sedang mempelajari teori-teori belajar dan pembelajaran, dalam memperkaya pemahaman mereka tentang berbagai pendekatan dan konsep dalam dunia pendidikan. Penulis mengakui bahwa pandangan yang disampaikan dalam buku ini bersifat subjektif dan terbuka terhadap kritik serta saran perbaikan dari pembaca. Buku ini merupakan upaya untuk melengkapi referensi teori belajar yang telah ada, dan diharapkan dapat menjadi panduan yang bermanfaat bagi pengembangan pendidikan dan pembelajaran yang lebih efektif dan berkualitas.
Sinopsis Buku: Buku ini membahas berbagai teori belajar yang menjadi dasar dalam proses pembelajaran, termasuk behaviorisme, kognitivisme, konstruktivisme, dan humanisme. Selain itu, buku ini juga menyajikan konsep belajar dalam perspektif Islam, yang diharapkan dapat memberikan pendekatan holistik dan bermakna dalam memahami fenomena belajar. Buku ini ditulis untuk membantu para pembaca, terutama yang sedang mempelajari teori-teori belajar dan pembelajaran, dalam memperkaya pemahaman mereka tentang berbagai pendekatan dan konsep dalam dunia pendidikan. Penulis mengakui bahwa pandangan yang disampaikan dalam buku ini bersifat subjektif dan terbuka terhadap kritik serta saran perbaikan dari pembaca. Buku ini merupakan upaya untuk melengkapi referensi teori belajar yang telah ada, dan diharapkan dapat menjadi panduan yang bermanfaat bagi pengembangan pendidikan dan pembelajaran yang lebih efektif dan berkualitas.
Jumlah Halaman | 384 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | Ar-Ruzz |
Tahun Terbit | 2015 |
ISBN | 978-602-313-033-7 |
eISBN | 978-602-313-197-6 |