Sinopsis Buku: Buku ini merupakan panduan praktis dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam yang dirancang untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam praktik keseharian secara efektif dan bermakna. Buku ini berisi strategi dan teknik *Teman Menilai Teman (TMT)* sebagai alternatif pembelajaran yang interaktif dan kolaboratif. Dalam buku ini, penulis menyajikan konsep *TMT*, contoh rubrik penilaian, serta langkah-langkah sintaks pembelajaran yang dapat diterapkan oleh guru dalam kelas. Buku ini sangat cocok digunakan oleh guru di sekolah formal maupun non-formal, khususnya untuk siswa tingkat menengah pertama yang sudah mampu belajar secara berkelompok. Buku ini juga dilengkapi dengan berbagai tabel rubrik penilaian untuk memudahkan proses penilaian dan pengembangan kompetensi peserta didik dalam berbagai aspek ibadah ritual maupun sosial. Dengan pendekatan yang praktis dan berbasis kompetensi, buku ini diharapkan dapat menjadi referensi yang bermanfaat bagi para pengambil kebijakan, dosen, guru, mahasiswa, dan para pencinta ilmu pendidikan.
Salah satu pembelajaran yang menyenangkan di kelas adalah teknik TMT teman menilai teman yang merupakan pembelajaran kooperatif multiway traffic communication Di sini terjadi interaksi antara guru dan siswa siswa dan siswa serta siswa dan guru Disebut menyenangkan karena semua warga kelas terlibat sama statusnya serta sama hak dan kewajiban dalam kelompok itu Teknik ini dapat diterapkan dengan mudah pada semua mata pelajaran
| Jumlah Halaman | 140 |
|---|---|
| Kategori | Pendidikan |
| Penerbit | CV. Pustaka MediaGuru |
| Tahun Terbit | 2020 |
| ISBN | 978-623-272-572-0 |
| eISBN |