Logo Bacabuku
TELAAH HASIL BELAJAR: STRATEGI PEMBELAJARAN DAN GAYA KOGNITIF

TELAAH HASIL BELAJAR: STRATEGI PEMBELAJARAN DAN GAYA KOGNITIF

Abdulrahim Maruwae
Ebook

Deskripsi ebook

Sinopsis Buku: Buku ini membahas tentang hubungan antara strategi pembelajaran dan gaya kognitif dalam mempengaruhi hasil belajar mahasiswa. Penulis menjelaskan bahwa belajar merupakan proses perubahan tingkah laku individu melalui interaksi dengan lingkungan, dan bahwa proses belajar mengajar harus dirancang agar dapat mencapai tujuan pendidikan yang telah ditetapkan. Dalam konteks ini, peran pendidik sangat penting, karena pendidik harus memahami karakteristik dan struktur kognitif peserta didik, serta menciptakan kondisi pembelajaran yang ideal untuk memudahkan pemahaman dan meningkatkan keterlibatan peserta didik. Gaya kognitif, sebagai aspek yang memengaruhi cara individu memproses informasi, menjadi faktor penting dalam menentukan strategi pembelajaran yang tepat. Buku ini menelaah hasil belajar mahasiswa sebagai pencapaian tujuan pembelajaran yang diperoleh melalui proses belajar mengajar, serta menggambarkan bagaimana penggunaan pendekatan pembelajaran yang sesuai dengan karakteristik diri dan sifat materi dapat meningkatkan hasil belajar. Selain itu, buku ini juga menguraikan beberapa data dan temuan dari kajian terhadap hasil belajar mata kuliah Strategi Belajar Mengajar pada Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Negeri Gorontalo. Hasil kajian menunjukkan bahwa masih terdapat persentase mahasiswa yang belum mencapai ketuntasan belajar, sehingga menjadi pertimbangan penting dalam pengembangan strategi pembelajaran yang lebih efektif. Dengan demikian, buku ini menjadi referensi penting bagi pendidik, mahasiswa, dan pengambil kebijakan dalam meningkatkan kualitas pembelajaran dan mencapai hasil belajar yang optimal.

Sinopsis ebook

Dalam buku literatur ini menelaah hasil belajar sebagai pencapaian tujuan pembelajaran bagi mahasiswa yang diperoleh melalui proses belajar mengajar sebagai aktualisasi dalam mencapai tujuan pendidikan Hasil belajar yang diperoleh melalui proses pembelajaran merupakan realisasi dari pencapaian tujuan pendidikan

Detail Buku

Jumlah Halaman 55
Kategori Pendidikan
Penerbit Literasi Nusantara Abadi
Tahun Terbit 2022
ISBN 978-623-495-006-9
eISBN proses
TELAAH HASIL BELAJAR: STRATEGI PEMBELAJARAN DAN GAYA KOGNITIF

TELAAH HASIL BELAJAR: STRATEGI PEMBELAJARAN DAN GAYA KOGNITIF

Abdulrahim Maruwae